Galih Priatmojo
Menpora Zainudin Amali saat ditemui di UINSA Surabaya, Jawa Timur, Minggu (24/11/2019). [Suara.com/Arry Saputra]

Bolatimes.com - Sirkuit Mandalika dipastikan menjadi salah satu tuan rumah tes pramusim MotoGP 2021. Hal tersebut diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.  

Ia juga mengatakan pihak Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) telah memberikan jaminan jika seluruh sarana prasarana akan siap pada akhir 2020.

"Saya minta jaminan tentang persiapan, dan mereka sudah memberikan jaminan bahwa Mandalika, seluruh sarana prasarana akan siap pada akhir 2020," kata Menpora Zainudin Amali saat ditemui di UINSA Surabaya, Minggu (24/11/2019).

Baca Juga:
Gagal Menang, Persib Perpanjang Rekor Tak Pernah Menang dari Barito Putera

Lebih lanjut, Menpora mengatakan bahwa MotoGP Indonesia 2021 merupakan balapan pertama MotoGP yang digelar di dekat pantai.

"Mudah-mudahan ini lancar. Kalau ini lancar ini akan menjadi race untuk MotoGP yang pertama yang ada di dekat pantai dan ini akan menarik. Mudah-mudahan masyarakat NTB juga siap menerima itu," ujarnya.

Legenda balap motor, Michael 'Mick' Doohan (kanan) saat menghadiri acara Pre Launching Mandalika Grand Prix Association (MGPA) di SCBD, Jakarta, Sabtu (23/11/2019). (Suara.com/ Arief Apriadi)

Menpora juga memastikan tidak ada wacana untuk pindah tempat. Karena ITDC sudah memastikan dan memberi jaminan sirkuit tersebut akan siap pada akhir 2020.

Baca Juga:
Viral! Skuat Timor Leste Hingga Thailand Alami Nasib Apes Jelang SEA Games

"Nggak ada (wacana pindah tempat). Saya begitu mengundang ITDC dan IMI mereka memberikan jaminan kepada kami dan oke jalan," katanya.

Proyek pengembangan pesisir Mandalika yang diusulkan menjadi lokasi balapan MotoGP Indonesia di Mandalika, Lombok, Sabtu (23/3).[ARSYAD ALI/AFP]

Penjualan tiket MotoGP Indonesia 2021 di Sirkuit Mandalika telah resmi mulai dibuka pada, Sabtu (23/11/2019). Tiket dijual dengan sistem pre-booking.

Tiket tersebut bisa didapatkan lewat themandalikagp.com, atau di motogp.com. Pembeli harus registrasi lebih dulu untuk melakukan pre-booking. Tiket yang disiapkan sebanyak 10-20 ribu tiket.

Baca Juga:
Pelatih Brescia Tak Ajak Balotelli Jelang Lawan AS Roma, Ini Musababnya

Load More