Galih Priatmojo
Atlet panjat tebing Indonesia Aries Susanti Rahayu mengikuti babak kualifikasi boulder putri seri kejuaraan dunia panjat tebing Wujiang 2019 di Wujiang, Tiongkok, Sabtu (4/5/2019). (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/wsj)

Bolatimes.com - Kementrian Pemuda dan Olahraga memberikan bonus sebesar Rp100 juta pada atlet panjat tebing Indonesia, Aries Susanti Rahayu setelah berhasil mengukir prestasi di ajang IFSC World Cup Xiamen 2019. 

Seperti diketahui, Aries Susanti membuat bendera Merah Putih berkibar di puncak tertinggi setelah meraih medali emas di nomor speed putri dengan waktu 6,995 detik.

Tak hanya itu, ia juga mengukir rekor dunia sebagai atlet putri yang berhasil mencatatkan waktu di bawah tujuh detik.

Baca Juga:
Ini Daftar Harga Tiket Laga Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia

Pemberian bonus diserahkan Kemenpora bersama atlet-atlet berprestasi dari lima cabor lainnya di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (5/11/2019).

"Alhamdulilah terima kasih Pak Menteri sudah mendukung kami para atlet Indonesia," ujar Aries Susanti.

"Semoga bisa di-support terus ke depannya agar atlet-atlet Indonesia tambah semangat dan banyak bibit-bibit atlet Indonesia semakin meningkat untuk bisa go international," sambungnya.

Baca Juga:
7 Pose Syur Wanita Terseksi 2019 yang Bikin Atlet Amerika Keok di Ranjang

Kemenpora memberikan bonus kepada enam cabang olahraga berprestasi yang mengukir prestasi di kancah internasional sepanjang 2019 di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (5/11). [Suara.com/Arief Apriadi]

Terkait penggunaan bonus dari pemerintah Indonesia, Aries Susanti mengaku kemungkinan akan diinvestasikan.

"Bonus belum tahu untuk apa. Belum terpikirkan. Tapi nanti adalah, masa bonus disebutkan, tidak enak. Insya Allah untuk diinvestasikan," tutur Aries.

Baca Juga:
Tak Jadi Main di Papua, Ini Jadwal Lengkap Uji Coba Timnas U-22 Vs Iran

Load More