Galih Priatmojo
Eks juara tinju kelas berat, Wladimir Klitschko saat melakoni sesi timbang badan jelang menghadapi petinju Anthony Joshua beberapa waktu silam. [ADRIAN DENNIS / AFP]

Bolatimes.com - Liburan mantan juara tinju kelas berat Wladimir Klitschko mendadak berubah jadi mencekam. 

Pria asal Ukraina, yang pensiun dari tinju pada Agustus 2017, semula tengah menikmati liburan dengan kapal pesiar di lepas pantai Mallorca, Spanyol.

Namun nyawanya dan seluruh orang di perahu tersebut nyaris terenggut setelah api membakar kapal yang mereka tumpangi, Minggu (23/6/2019) malam waktu setempat.

Baca Juga:
Gara-gara Protes Minta Penalti, Luis Suarez Mendadak Viral

Mantan juara dunia kelas berat WBA (Super), IBF, WBO, dan IBO asal Ukraina, Wladimir Klitschko. [AFP/Jewel Samad]

Beruntung petugas pantai dan tim penyelamat bisa bergegas dan mengevakuasi Klitschko beserta keluarga dan teman-temannya. Belum diketahui penyebab kebakaran ini.

Kabar insiden terbakarnya kapal pesiar ini disampaikan Klitschko melalui akun Twitter pribadinya. Dia memastikan dirinya, keluarga dan temannya dalam kondisi selamat.

"Perjalanan kami pada Minggu malam berakhir dengan perahu terbakar. Keluarga serta teman-teman dievakuasi oleh penjaga pantai dan tim penyelamat," cuit Klitschko, Selasa (25/6/2019) kemarin.

Baca Juga:
Persela Kurang Greget, Aji Santoso Akui Materi Tak Sebaik Musim Lalu

"Jangan khawatir, kami semua baik-baik saja," tukasnya.

Sepanjang karier tinju profesionalnya, Wladimir Klitschko total 69 kali naik ring. Dengan rincian 64 kali menang (53 diantaranya lewat KO) dan lima kali kalah.

Baca Juga:
Gelandang Manchester City Ini Umumkan Kepergiannya di Tahun 2020

Dia tercatat pernah delapan kali sukses mempertahankan sabuk juara dunia tinju kelas berat WBA (Super), IBF, WBO, dan IBO.

Tyson Fury (kanan) ketika menghadapi Wladimir Klitschko pada 28 November 2015. [AFP/Patrik Stollarz]

Sabuk tersebut melayang setelah dia kalah angka mutlak dari petinju Inggris, Tyson Fury, di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, Jerman pada 28 November 2015.

Pada 3 Agustus 2017, Wladimir Klitschko mengumumkan pensiun, atau kurang dari empat bulan setelah kalah TKO ronde ke-11 dari Anthony Joshua, 29 April 2017, di Stadion Wembley, Inggris.

Baca Juga:
Ini Cara Kalezic Agar PSM Makassar Bisa Kalahkan Becamex di Piala AFC 2019

Load More