Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Striker Uruguay, Luis Suarez (kiri) merayakan golnya ke gawang Ekuador bersama rekan setimnya Diego Godin pada laga Copa America 2019. (Luis ACOSTA / AFP)

Bolatimes.com - Penyerang Uruguay, Luis Suarez beberapa waktu kemarin mendadak jadi viral saat menghadapi Chile pada matchday ketiga Grup C Copa America 2019, Selasa (25/6/2019) pagi WIB. 

Dalam sebuah video berdurasi singkat, Suarez terciduk menunjukkan gestur meminta hadiah penalti pada menit ke-22. Ketika itu, Suarez sedang berhadapan satu lawan satu dengan kiper Chile, Gabriel Arias, di sisi kiri gawang.

Saat striker Barcelona melepaskan tembakan, Gabriel Arias secara apik mampu menepis sepakan Suarez dan hanya menghasilkan sepakan pojok. Uniknya, Suarez langsung menunjukkan gestur bahwa Arias telah melakukan handsball di kotak terlarang.

Baca Juga:
Ini Cara Kalezic Agar PSM Makassar Bisa Kalahkan Becamex di Piala AFC 2019

Namun, gestur itu tentu saja tidak direspon oleh wasit Raphael Claus yang memimpin pertandingan. Seperti diketahui, seorang kiper memang memiliki hak istimewa bermain sepak bola menggunakan tangan di kotak penalti sendiri.

Pada pertandingan itu, Uruguay akhirnya mampu menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 1-0 atas Chile. Gol tunggal kemenangan Los Celeste dipersembahkan oleh sundulan Edinson Cavani pada menit ke-82.

Baca Juga:
John Terry: Fernando Torres Pantas Jadi Legenda

Kemenangan tersebut membuat Uruguay akhirnya lolos ke perempatfinal Copa America 2019 sebagai juara Grup C. Sementara Chile, kekalahan itu tetap membuat mereka melaju ke babak selanjutnya dengan status runner-up.

Di babak perempatfinal Copa America 2019, Uruguay akan menghadapi Peru pada Sabtu (29/6/2019), sedangkan Chile akan melawan dengan Kolombia pada Jumat (28/6/2019).

Baca Juga:
Sukses Jual Frenkie De Jong, Ajax Langsung Tebus Pemain Ini dari Sevilla

Load More