Galih Priatmojo
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia peraih medali emas Jonatan Christie (kiri) dan peraih medali perunggu Anthony Sinisuka Ginting (kanan) menggigit medali Asian Games 2018, usai upacara penyerahan medali di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8). ANTARA FOTO/INASGOC/Puspa Perwitasari.

Bolatimes.com - Jonatan Christie berhasil melangkah ke final Australia Open 2019 usai menumbangkan Chou Tien Chen di laga semifinal, Sabtu (8/6/2019). Ia akan berhadapan dengan Anthony Sinisuka Ginting di laga puncak.

Berlaga di Quaycentre, Sydney, Jojo harus menaklukkan tunggal putra Taiwan itu dengan rubber game.

Sejak gim pertama, Jojo harus bersusah payah meladeni perlawanan Chou. Bahkan peraih medali emas di ajang Asian Games 2018 lalu itu berbalik tertinggal di masa interval padahal di awal laga sempat memimpin perolehan poin.

Baca Juga:
Pelatih Anyar Persija Jakarta Ternyata Jebolan Real Madrid

Jonatan dan Chou pun sempat meraih poin imbang 20-20 sebelum akhirnya mampu diselesaikan dengan kemenangan untuk tunggal Indonesia itu 22-20.

Di gim kedua, Jojo yang tenaganya sudah terkuras di gim pertama tampil kurang greget. Ia bahkan sudah tertinggal jauh di masa interval dengan raihan poin 3-11.

Meski sempat memperpendek jarak jadi 10-14, Chou sukses menutup gim kedua dengan kemenangan 21-13.

Baca Juga:
Pria Inilah yang Paling Berjasa Bikin Pep Guardiola Jadi Sesukses Sekarang

Pada gim penentuan yakni gim ketiga, Jojo berusaha bangkit. Kejar mengejar poin pun terjadi hingga masa interval. Namun, Jojo berhasil menyelesaikan laga yang ketat itu dengan kemenangan 21-16.

Melaju ke final, Jojo akan menghadapi laga "perang saudara" menghadapi Anthony Sinisuka Ginting yang di laga lain sukses menumbangkan unggulan kedua, Wang Tzu Wei. Laga puncak kali ini pun menjadi all Indonesia Final.

 

Baca Juga:
Dihujat Usai Buat Kesalahan Fatal, Bek Timnas Inggris Ini Dibela De Bruyne

Load More