Galih Priatmojo
Atlet lari gawang Indonesia, Emilia Nova. [@emilianovanv / Instagram]

Bolatimes.com - Meski tengah mengalami cedera tumit, nyatanya itu tak membuat Emilia Nova menyerah untuk berprestasi. Dia tetap mengejar misi meraih emas SEA Games 2019 di Filipina, November mendatang.

"Kalau untuk target SEA Games, asal Emil sehat-sehat saja masih bisa ditargetkan emas, Insya Allah," ujar Pelatih Lari Gawang Pelatnas Atletik, Ongky di Jakarta, Selasa (29/5) seperti dikutip dari Suara.com.

Emilia Nova mengalami cedera saat mengikuti Kejuaraan Atletik Asia di Qatar, akhir April lalu.

Baca Juga:
Giroud Tak Selebrasi Usai Cetak Gol ke Gawang Arsenal, Kenapa?

Akibatnya, dia harus absen dari beberapa kejuaraan internasional pada bulan ini, termasuk World Relay Championship 2019 di Yokohama dan Osaka, Jepang.

Atlet lari gawang 100m Emilia Nova (kiri) melawan Hsieh Hsi En dari Taiwan, (11/2). [Suara.com/Kurniawan Mas'ud]

Namun, kata Ongky, perempuan kelahiran Jakarta itu sedang dalam proses pemulihan untuk persiapan Summer Universiade pada Juli dan SEA Games 2019.

"Kalau persiapan Emil memang masih penyembuhan, tapi sekarang sudah lebih baik. Dia sudah bisa jogging pelan di rumput. Kondisinya sudah 90 persen," ungkap Ongky.

Baca Juga:
David Luiz Puji Setinggi Langit Sarri Usai Bawa Chelsea Juara Liga Europa

Lebih jauh, Ongky mengatakan, peraih medali perak Asian Games 2018 itu juga masih menyimpan asa untuk lolos dari kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo.

"Lolos Olimpiade itu impian setiap atlet dan pelatih. Kalau Emil kemarin catatan waktunya 13,32 (detik) sedangkan batas Olimpiade 12,8 detik. Waktunya masih panjang untuk persiapan, sampai tahun depan," kata Ongky.

Senada dengan pelatih, Emilia Nova mengungkapkan harapannya untuk lolos ke ajang pesta olahraga kelas dunia itu.

Baca Juga:
Digunjingkan Bakal Latih Juventus, Jurgen Klopp: Itu Hanya Omong Kosong!

"Pasti semua ingin ikut Olimpiade. Cuma harus mengikuti prosesnya dulu. Kalau prosesnya bagus, hasilnya pasti bagus. Kalau saya tidak ingin muluk-muluk, ingin nikmati prosesnya dulu saja," ungkap Emilia Nova.

Ditanya mengenai target pribadi di Summer Universiade, Emilia mengaku tidak menaruh harapan terlalu tinggi.

Baca Juga:
Tolak Gabung Tim Inggris Lain, Hazard Sampaikan Respek pada Chelsea

"Paling saya fokus ke SEA Games. Untuk Universiade, aku ambil pengalamannya saja. Kalau SEA Games terakhir kan dapat perak, inginnya (di SEA Games 2019) dapat emas. Tapi yang penting sehat, tidak cedera dan cedera yang sekarang cepat sembuh," tutur Emilia Nova.

Load More