Galih Priatmojo
Penyerang Chelsea, Olivier Giroud tak lakukan selebrasi berlebihan usai cetak gol ke gawang Arsenal di final Liga Europa, Kamis (30/5/2019) dini hari tadi. Pada laga itu, Chelsea menang 4-1 dan berhak atas trofi Liga Europa. [OZAN KOSE / AFP]

Bolatimes.com - Olivier Giroud lakukan hal tak biasa usai mencetak gol pertama untuk Chelsea ke gawang Arsenal di final Liga Europa. Ia tak melakukan selebrasi.

Giroud mencetak gol pembuka ke gawang Arsenal di menit ke-49 saat laga final Liga Europa di Olympic Stadium, Baku, Kamis (30/5/3019) dini hari WIB. Namun Giroud tidak melakukan selebrasi, dia hanya mengangkat kedua tangannya dan menunjuk ke atas.

Usai pertandingan, Giroud pun menjelaskan alasan dirinya menahan selebrasi saat menjebol gawang Arsenal. Ia mengakui bahwa Arsenal adalah klub yang telah merubah hidupnya dan itu tidak akan dilupakannya.

Giroud bergabung dengan Chelsea pada Januari 2018 setelah menghabiskan selama lima setengah tahun dengan Arsenal. Hal itu yang membuat Giroud merasa tidak tepat melakukan selebrasi melawan klub yang telah memberikan begitu banyak hal kepadanya.

Baca Juga:
David Luiz Puji Setinggi Langit Sarri Usai Bawa Chelsea Juara Liga Europa

Bek Arsenal Laurent Koscielny (kiri) mencoba merebut bola dari striker Chelsea Olivier Giroud saat final Liga Europa. Yuri KADOBNOV / AFP

"Kedua klub ini mengubah hidup saya, mereka memberi saya kesempatan untuk bermain di Liga Premier," ungkap Olivier Giroud kepada BT Sport.

"Saya tidak ingin merayakan pertandingan melawan Arsenal tetapi saya sangat bangga memenangkan trofi ini bersama Chelsea. Itu final yang bagus dan kami lebih baik dan lebih efisien di babak kedua.

"Saya sangat bangga. Tim ini pantas memenangkan sesuatu. Itu istimewa bagi saya dan saya senang untuk klub ini," ujarnya.

Baca Juga:
Digunjingkan Bakal Latih Juventus, Jurgen Klopp: Itu Hanya Omong Kosong!

"Ketika Anda memberi saya kesempatan untuk mendapatkan waktu pertandingan, saya selalu mencoba yang terbaik. Itu adalah target kedua kami untuk memenangkan Liga Eropa setelah finis di empat besar, jadi saya merasa diberkati," pungkas Giroud.

Load More