Selasa, 24 Mei 2022
Galih Priatmojo : Minggu, 28 April 2019 | 14:02 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Pasangan ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Feraldi Gideon berhasil menembus partai final Badminton Asia Championship 2019 usai menaklukkan wakil Jepang, Takeshi Kamura dan Keigo Sonoda lewat rubber game, Sabtu (27/4/2019) kemarin.

Di final, pasangan yang dijuluki The Minions itu sudah ditunggu wakil Jepang lainnya yakni Hiroyuki Endo dan Yuta Watanabe.

Berdasarkan rekor pertemuan, The Minions sudah tiga kali bersua Endo dan Yuta Watanabe. Dari total pertemuan itu, pasangan Kevin dan Marcus unggul 2-0 di mana semua kemenangan diraih dua set langsung.

Nah sebelum menyaksikkan duel seru di partai final Badminton Asia Championship 2019 hari ini, simak dulu nih bagaimana Kevin Sanjaya saat melakukan smash cantik yang sukses mempermalukan pasangan Jepang tersebut di ajang French Open 2018 silam.

Pada babak kedua turnamen berlevel World Tour Super 750 itu, Kevin dan Marcus harus meladeni reli panjang menghadapi Endo dan Watanabe. Namun dengan permainan yang sabar mereka akhirnya bisa memenangi laga dengan dua set langsung yakni 21-14 dan 22-20.

Yang menarik, di set pertama saat skor berada di angka 13-9, Kevin Sanjaya sempat membuat smash cantik yang sukses mempermalukan ganda Jepang tersebut.

Berlagak ingin melakukan smash keras, Kevin yang saat itu berada di belakang Marcus justru membuat arah kok berjalan pelan jatuh di depan Endo dan Watanabe yang sudah pasang kuda-kuda bersiap menangkis smash keras. Salah antisipasi, kedua pasangan ganda Jepang itu pun terlihat mati gaya dan membuat poin bertambah untuk The Minions.

Meski di ajang kali ini Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Feraldi Gideon diunggulkan, bukan tidak mungkin Endo dan Watanabe mampu memberikan kejutan.

BACA SELANJUTNYA

Final Piala Thomas 2022: Kevin/Ahsan Kalah, Indonesia Tertinggal 0-2 dari India