Galih Priatmojo
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, dalam acara konferensi pers Indonesia Masters 2019 di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Senin (21/1/2019). [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Pebulutangkis Indonesia akan berhadapan dengan duo raksasa Eropa di Piala Sudirman 2019. Hal ini diketahui usai Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) melakukan undian Piala Sudirman 2019 pada, Selasa (19/3). Indonesia berada di grup B. 

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti mengaku optimis tim Indonesia mampu melewati hadangan kedua negara dan lolos ke fase gugur Piala Sudirman 2019.

"Di grup ini kami tergabung dengan tim Eropa. Denmark merupakan tim yang kuat, Inggris juga bukan lawan yang mudah," kata Susy dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Rabu (20/3/2019).

Baca Juga:
Kehebatan Ronaldo Jadi Inspirasi Bek Muda Manchester United Ini

"Tapi kami tetap optimis dan harus positif. Dibilang sulit ya tidak, tapi mudah juga tidak," sambungnya.

Di atas kertas, tim Indonesia mendapat seeded atau unggulan yang lebih baik dari Denmark maupun Inggris. Indonesia menempati seeded ketiga, Denmark keenam, sedangkan Inggris ke-10.

Baca Juga:
Jelang Hadapi Barcelona Bek MU Sebut Tahu Kelemahan Messi, Benarkah?

Meski begitu, Susy enggan meremehkan kedua raksasa Eropa tersebut. Terkhusus Denmark yang memiliki kekuatan cukup besar di sektor tunggal putra dan ganda putra.

Bersama staf pelatih, peraih medali emas Olimpiade 1992 Barcelona itu mengatakan bakal mengatur strategi dan komposisi tim untuk mengarungi Sudirman Cup 2019 dengan baik.

"Karena kekuatan lawan, khususnya Denmark, cukup merata. Yang pasti kami akan melakukan persiapan yang sebaik-baiknya, mengatur strategi dan komposisi yang pas," tukas Susy.

Baca Juga:
Eks Penyerang Liverpool Sebut Salah Terobsesi Saingi Messi dan Ronaldo

Piala Sudirman 2019 akan berlangsung pada 19-26 Mei di Guangxi Sports Center, Nanning, China. Indonesia menduduki unggulan ketiga di turnamen ini, menyusul Jepang dan China.

Berikut pembagian Grup 1 Piala Sudirman 2019:
- Grup A: Jepang, Thailand, Rusia
- Grup B: Indonesia, Denmark, Inggris
- Grup C: China Taipei, Korea Selatan, Hong Kong
- Grup D: China, India, Malaysia

Baca Juga:
Pentolan Bobotoh Jagokan Penyerang Persija Jadi Ketua Umum PSSI

Load More