Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Bek Manchester United, Diogo Dalot (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Bek Muda Manchester United, Diogo Dalot mengaku terinspirasi oleh Cristiano Ronaldo. Berkat torehan yang diciptakan Ronaldo saat berseragam Setan Merah, Dalot pun ingin menciptakan prestasi yang serupa di Old Trafford.

Diogo Dalot didatangkan Manchester United pada musim panas lalu dari Porto. Bek berusia 20 tahun itu didatangkan pada era Jose Mourinho dengan mahar 19 juta poundsterling.

Pada musim ini, pemain asal Portugal itu tercatat sudah tampil sebanyak 18 kali bersama Manchester United di semua kompetisi. Di usianya yang masih muda, Dalot memang belum meraih prestasi yang istimewa bersama The Red Devils.

Baca Juga:
Eks Penyerang Liverpool Sebut Salah Terobsesi Saingi Messi dan Ronaldo

Namun, Diogo Dalot bertekad untuk menciptakan sesuatu yang istimewa bersama Manchester United. Tekad Dalot tersebut ternyata ada pengaruh dari Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo saat masih berseragam Manchester United pada laga melawan Tottenham Hotspur pada 1 Maret 2009 (Glyn Kirk/AFP)

Pencapaian dan torehan yang diciptakan Ronaldo di Old Trafford itu membuat Dalot terinspirasi ingin menciptakan sejarahnya sendiri bersama The Red Devils.

"Apa yang Ronaldo lakukan di sini itu terjaga, tidak ada yang bisa mengacaukannya ataupun mengubahnya," ujar Diogo Dalot dikutip dari Mirror.

Baca Juga:
Pentolan Bobotoh Jagokan Penyerang Persija Jadi Ketua Umum PSSI

"Itu adalah sebuah halaman sejarah klub yang indah dan saya harap suatu hari nanti saya bisa membuat cerita saya sendiri," pungkasnya lagi.

Ya, Cristiano Ronaldo memang menciptakan prestasi yang gemilang selama enam musim berseragam Manchester United. Bersama Setan Merah juga lah karier Ronaldo mulai meroket dan menjadi penyerang menakutkan di dunia.

Ronaldo mempersembahkan tiga gelar Liga Primer, satu Piala FA, dan Liga Champions. Saat di Manchester United juga pemain berusia 34 tahun itu mendapatkan penghargaan Ballon d'Or pertamanya pada tahun 2008.

Baca Juga:
Kembali Lawan Tira Persikabo, Persebaya Siap Akhiri Rekor Buruk

Load More