Galih Priatmojo
Khabib Nurmagomedov tantang mantan petinju Floyd Mayweather. (@khabib_nurmagomedov/Instagram)

Bolatimes.com - Tragedi memilukan baru saja terjadi di Selandia Baru. Sebanyak 49 orang tewas dalam aksi penembakan brutal di dua masjid, Jumat (15/3/2019). Juara dunia kelas ringan tarung bebas UFC, Khabib Nurmagomedov pun ikut mengutuk peristiwa tersebut.

Sebuah aksi brutal terjadi menjelang waktu shalat Jumat di masjid Christchurch Selandia Baru. Seorang warga Australia bernama Brenton Tarrant nekat menghujani jamaah yang hendak menunaikan ibadah dengan senapan semi otomatis.

Dalam aksi yang sengaja disiarkan langsung itu sebanyak 49 orang tewas. Sementara puluhan lainnya mengalami luka serius.

Baca Juga:
Doanya Terkabul, Barcelona Bertemu Manchester United di Perempat Final

Komisaris Polisi Selandia Baru Mike Bush mengkonfirmasi bahwa ada 48 orang di rumah sakit karena menderita luka tembak berdasarkan data terakhir pada Jumat (15/03/2019) pukul 19.00 AEDT atau pukul 15.00 W.

Peristiwa yang terbilang sangat nekat dan brutal itu menyentak dunia. Jutaan orang mengutuk peristiwa berdarah itu termasuk dari juara dunia kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov.

Dalam unggahan di akun Instagramnya, Khabib memajang foto salah seorang korban luka tembak yang tengah dilarikan ke rumah sakit dalam tragedi tersebut. Ia menyebut bahwa video tentang penembakan itu merupakan yang paling buruk yang pernah dilihatnya.

Baca Juga:
Dihadang Bodyguard, Gini Cara Rian D'Masiv Bisa Ketemu Ole Gunnar Solskjaer

Ia pun mencoba menguatkan para korban dan keluarganya bahwa Allah tahu apa yang paling baik bagi umatnya. Ia meminta semua untuk bersabar.

 

Baca Juga:
Ketemu Pemain Gaib, Ini Pengalaman Rian D'Masiv Saat Sambangi Markas MU

Load More