Galih Priatmojo
DBL Indonesia dan Ardiles meluncurkan sepatu signature khusus untuk pemain Timnas basket putra Indonesia, Abraham Damar Grahita di FX Sudirman, Jakarta, Rabu (13/2/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

Bolatimes.com - Abraham Damar Grahita tampaknya jadi pebasket pertama yang beruntung lantaran memiliki sepatu basket khusus atas namanya sendiri. Sepatu khusus pemain Stapac Jakarta itu diproduksi oleh Ardiles yang bekerja sama dengan DBL Indonesia.

Sepatu khusus dengan signature Abraham Damar Grahita diberi nama DBL Ardiles AD1. Inisial AD1  merupakan akronim dari pebasket kelahiran Pangkal Pinang, Bangka Belitung itu.

Azrul Ananda selaku founder dan CEO DBL Indonesia menyebut pihaknya punya alasan tersendiri mengapa memilih Abraham Damar Grahita sebagai brand ambassador mereka.

Baca Juga:
Gelar Liga Champions Keempat, Solari: Tidak Ada yang Mustahil Bagi Madrid

Prestasi pebasket berposisi shooting guard itu dinilai menjadi salah satu yang terbaik di antara para pebasket muda Indonesia lainnya.

Tercatat, pada IBL musim 2017, Abraham Damar Grahita menyabet predikat Most Improved Player. Pemain bernomor punggung 4 itu juga ikut mengantarkan Indonesia meraih medali emas pada SEABA Championship 2018.

Selain mencatat sejarah sebagai signature shoes pemain Indonesia pertama, sepatu AD1 ini juga melanjutkan ambisi kami untuk terus meruntuhkan batasan-batasan yang bisa menghambat perkembangan basket di tanah air," ujar Azrul Ananda, di FX Sudirman, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Baca Juga:
Wanita Cantik Ini Bela Angel Di Maria Usai Dilempari Botol di Old Trafford

"Bahwa ada sepatu pemain Indonesia, yang buatan Indonesia, yang dirancang untuk Indonesia. Akan tetapi, dengan harga yang sangat terjangkau untuk siapa saja," imbuhnya.

Abraham Damar Grahita sendiri mengaku sangat bangga bisa mengukir sejarah. Predikat sebagai pebasket Indonesia pertama yang mendapatkan signature shoes sendiri dianggapnya bisa menjadi inspirasi sendiri bagi anak-anak yang ingin meniti karier di dunia basket.

"Saya diundang ke Surabaya, namun tidak diberi tahu untuk apa. Ketika melihat sepatu itu, saya langsung tak bisa berkata apa-apa. Bangga, bahagia, terharu," ujar Abraham Damar Grahita.

Baca Juga:
Setelah Sadio Mane, Kini Balotelli Ikutan Ejek Kekalahan Man United

"Saya benar-benar bangga jadi pemain Indonesia pertama yang punya signature shoes," tukasnya.

Sepatu AD1 terdiri dari tiga kombinasi warna yakni Hitam-Merah yang disesuaikan dengan klubnya, Stapac Jakarta. Lalu ada warna Merah-Putih untuk dipakai saat membela Timnas basket putra Indonesia, serta warna Biru-Oranye muda yang merupakan ciri khas DBL Academy.

DBL Indonesia dan Ardiles mematok harga sepatu AD1 dengan kisaran Rp 400 ribu, yang tersedia dari ukuran 34 - 47.

Baca Juga:
Sempat Cedera, Frankie De Jong Dipastikan Tampil Lawan Real Madrid

Selain meluncurkan sepatu AD1, DBL Indonesia dan Ardiles juga memamerkan dua produk anyar lainnya yakni AZA 6 dan Pride2. Dua produk itu juga dijual dengan kisaran di bawah Rp 500 ribu.

Load More