Galih Priatmojo
Anggota Persatuan Balap Sepeda Internasional (UCI), Amarjit Singh Gill di Jakarta Internasional Velodrome (JIV), Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (8/1/2019). (Suara.com/ Arief Apriadi)

Bolatimes.com - Anggota Persatuan Balap Sepeda Internasional (UCI) Amarjit Singh Gill mengaku terpukau dengan kualitas dan fasilitas yang disediakan di arena Jakarta International Velodrome. Ia bahkan tak ragu menyebut venue tersebut sebagai yang terbaik di dunia. Hal itu disampaikannya saat melihat venue yang akan dipakai untuk ajang Asian Track Championship (ATC) 2019.

"Memang seperti yang bapak tahu, disini sebelumnya digelar Asian Games dan Asian Para Games 2018. Presiden UCI (David Lappartient) juga telah mengatakan ini venue (balap sepeda track) terbaik di dunia sekarang," ujar Amarjit Singh Gill di Jakarta Internasional Velodrome (JIV), Rawamangun, Jakarta Timur, kemarin.

Arena Velodrome International Jakarta. [GOH CHAI HIN / AFP]

Jakarta Internasional Velodrome (JIV) bakal menjadi tempat digelarnya salah satu event akbar balap sepeda Asia yakni Asian Track Championship (ATC) 2019.

Baca Juga:
Gagal Dapatkan Sandi Sute, Kalteng Putra Sudah Punya 17 Pemain

Velodrome Jakarta bakal menjadi saksi pertarungan para atlet sepeda track terbaik Asia bersaing meraih prestasi tertinggi, dari 8-13 Januari 2019.

Terpilihnya Jakarta sebagai tuan rumah ATC 2019 juga tak terlepas dari lengkap dan berkualitasnya fasilitas Jakarta Internasional Velodrome.

Sebagaimana diketahui, VIJ merupakan buah tangan dari salah satu arsitek terkemuka asal Jerman yakni Ralf Schuman. Menggunakan kayu jenis Siberian Spruce dari Rusia, venue berkapasitas 3.070 penonton itu telah teruji kualitasnya.

Baca Juga:
Fabio Capello: Lionel Messi Jenius, Cristiano Ronaldo Superman

Arena Velodrome International Jakarta. [BAY ISMOYO / AFP]

Sebelum menggelar Asian Track Championship (ATC) 2019, VIJ lebih dulu digunakan untuk dua kejuaraan terbesar Asia lainnya yakni Asian Games dan Asian Para Games 2019. Karena itu, UCI tak ragu kembali memilih VIJ sebagai venue digelarnya ATC 2019.

"Dibangun oleh teknikal terbaik, indoor, kelas dunia, memang dari segi kepercayaan kami tak keberatan menawarkan ini kepada PB ISSI. Kami UCI cukup teruji atas kerjasama yang sebelumnya diberikan," tukas Amarjit.

 

Baca Juga:
Model Seksi Ini Jadi Bonus Jika Arsenal Sukses Dapatkan James Rodriguez

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Load More