Galih Priatmojo
Lee Chong Wei saat bertanding di Indonesia Open, Jakarta pada 7 Juli 2018 (Bay Ismoyo/AFP)

Bolatimes.com - Bagi sebagian pebulutangkis, mendengar nama Lee Chong Wei bisa jadi membuat ciut nyali. Ketangguhannya di balik net membuat lawan sulit mengalahkan pebulutangkis tunggal Malaysia tersebut. Tak heran ia sukses mempertahakankan predikat peringkat nomor satu dunia hingga satu tahun lamanya.

Sayang, karier peraih empat gelar All England tersebut menggelinding jatuh saat divonis menderita kanker. Ia pun harus berjuang keras untuk pulih.

Seperti dilansir dari worldofbuzz.com, bulan Juli lalu menjadi awal momen yang kelam bagi Lee Chong Wei. Kala itu ia jatuh sakit hingga harus mendapatkan perawatan khusus di Taiwan.

Baca Juga:
Bikin Bali United Tersinggung, Marcos Flores Beri Klarifikasi

Hingga akhirnya beberapa bulan berikutnya, Chong Wei mengumumkan bakal pensiun dari bulutangkis untuk menuntaskan proses penyembuhan sakitnya. Ia saat itu mengabarkan tengah berjuang melawan kanker hidung tahap awal.

Ia sempat mengungkapkan seluruh proses perawatan kankernya sebagai "mimpi buruk". Datuk Lee Chong Wei harus menjalani 33 sesi terapi proton, dan itu bahkan menyebabkan dia kehilangan suaranya dan nafsu makan pada satu titik.

"Pada minggu ketiga, tenggorokan saya terasa sakit. Saya tidak bisa berbicara atau makan. Saya sangat senang bahwa yang terburuk sudah berakhir sekarang," ungkapnya.

Baca Juga:
4 Fakta Menarik Brahim Diaz, Jelmaan Messi yang Diboyong Real Madrid

Setelah berhasil melewati masa kelam, Lee Chong Wei pun mengumumkan bahwa akan kembali ke pentas bulutangkis dunia mulai Januari 2019. Awalnya ia ingin kembali lebih awal pada bulan Desember, tetapi ia masih menunggu lampu hijau darinya. dokter dulu.

"Saya pikir yang paling awal yang bisa saya kembalikan mungkin pada bulan Januari. Saya perlu melakukan pemeriksaan lanjutan dengan dokter di Taiwan akhir bulan ini dan melihat apa yang mereka katakan," terangnya.

"Saya selalu berhubungan dengan mereka dan mereka mengingatkan saya untuk tenang dan tidak terburu-buru karena ini bukan cedera. Butuh waktu. Juga lebih baik bagiku untuk kembali pada bulan Januari dan memulai dari awal. Selain itu, tim nasional juga akan istirahat selama akhir tahun," katanya lebih jauh.

Baca Juga:
Saudara Pogba Sebut Jose Mourinho Penyebab Masalah di Manchester United

"Targetku adalah All-England, tapi aku tidak yakin aku akan kembali saat itu," tambahnya.

Load More