Galih Priatmojo
Pebalap Moto GP, Valentino Rossi. [suara.com]

Bolatimes.com - Nama Valentino Rossi tampaknya masih sangat melekat bagi publik Italia. Buktinya, pebalap veteran MotoGP tersebut kembali dinobatkan sebagai atlet terpopuler negeri pizza di media sosial tahun 2018. Rossi mengalahkan para pesepakbola ternama seperti Mario Balotelli dan legenda sepak bola Italia, Andrea Pirlo.

Dikutip dari Pubblico Delirio, Senin (24/12/2018), berdasarkan hasil penelitian Osservatorio Social Vip, Rossi menempati posisi teratas dengan lebih dari 25 juta pengikut (followers) diInstagram , Twitter , dan Facebook .

 Disusul kemudian oleh pesepakbola Mario Balotelli dan Andrea Pirlo. Balotelli yang kini berkarier di Liga Prancis (Ligue 1) bersama Nice, memiliki 21,6 juta followers.

Baca Juga:
Semakin Terpuruk, AC Milan Siapkan Arsene Wenger Sebagai Pelatih Baru

Sementara, Andrea Pirlo yang telah memutuskan pensiun dari dunia sepakbola pada tahun lalu, memiliki 18,4 juta pengikut.

Di posisi keempat ada penjaga gawang legendaris Italia, Gianluigi Buffon. Kiper veteran berusia 40 tahun yang kini bermain di Paris Saint-Germain ini menggeser mantan rekannya di Juventus , Alessandro Del Piero.

Buffon tercatat memiliki 15,1 juta followers. Sementara, Del Piero memiliki 13,4 juta pengikut.

Baca Juga:
Salah Bujuk Fans Everton Berganti Liverpool, Begini Jawabnya

Rossi juga memiliki pengikut terbanyak di Facebook dan Twitter. Sedangkan, Balotelli menjadi rajanya di Instagram dengan total 7.970.000 pengikut.

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Baca Juga:
Usai Jalani Operasi, Kondisi Krisna Adi Dikabarkan Belum Pulih

Load More