Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger (AFP)

Bolatimes.com - Klub raksasa Serie A, AC Milan nampaknya sudah memiliki rencana jika timnya tidak segera bangkit di tangan Gennaro Gattuso. Pihak klub dikabarkan akan melakukan pergantian pelatih dengan menunjuk Arsene Wenger sebagai pelatih baru mereka.

AC Milan terlihat semakin terpuruk dalam beberapa laga terakhir di Serie A. Tak hanya sulit meraih kemenangan, Rosonneri juga tampil inkonsisten. Terbaru, mereka menelan kekalahan menyakitkan di kandang dari Fiorentina dengan skor tipis 0-1.

Kekalahan tersebut membuat AC Milan harus rela disalip oleh Lazio dalam klasemen Serie A. Saat ini AC Milan berada diperingkat lima dengan mengumpulkan 27 poin.

Baca Juga:
Salah Bujuk Fans Everton Berganti Liverpool, Begini Jawabnya

Kondisi ini juga lah yang akhirnya membuat posisi Gennaro Gattuso sebagai pelatih AC Milan terancam. Terlebih mereka belum merasakan kemenangan di empat laga terakhir mereka di semua kompetisi.

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso (Miguel Medina/AFP)

Melansir dari calciomercato, CEO baru AC Milan, Ivan Gazidis dikabarkan telah membidik mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger sebagai kandidat utama menggantikan Gennaro Gattuso.

Sebelumnya, Arsene Wenger dikabarkan telah menolak beberapa tawaran dari klub-klub Eropa seperti AS Monaco dan Fulham. Adapun alasan Wenger menolak tawaran tersebut adalah karena ingin kembali menukangi klub yang lebih bergengsi.

Baca Juga:
Usai Jalani Operasi, Kondisi Krisna Adi Dikabarkan Belum Pulih

Jika itu menjadi alasan Wenger, maka AC Milan bisa menjadi klub yang tepat untuknya, ia bisa jadi menerima tawaran dari Rosonneri tersbut.

Namun sebelum itu, nasib Gennaro Gattuso juga tengah di pertaruhkan di Serie A. Mantan pemain AC Milan itu masih diberikan kesempatan oleh pihak klub untuk membalikkan keadaan di dua pertandingan selanjutnya.

Pada dua pertandingan selanjutnya, AC Mian akan berhadapan dengan Frosinone dan SPAL. Dua laga tersebut dikabarkan akan menetukan nasib dari Gattuso. Jika posisinya sebagai pelatih ingin tetap aman, pelatih asal Italia itu dituntut harus meraih enam poin dari dua laga tersebut.

Baca Juga:
Ditawari Gaji Tinggi, Aaron Ramsey Pilih Juventus?

Load More