Stephanus Aranditio
Pebulutangkis Indonesia, Tommy Sugiarto (BWF)

Bolatimes.com - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto menjadi wakil Indonesia pertama yang memenangi laga perdana penyisihan grup BWF World Tour Finals 2018 setelah mengalahkan wakil Thailand, Rabu (12/12/2018).

Pada laga perdana, Tommy yang tergabung di Grup B, menekuk wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen dalam pertarungan rubber game, dengan skor 21-18, 18-21 dan 21-11 di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Cina.

Tommy yang menjadi satu-satunya pebulutangkis non-pelatnas di WTF 2018 itu menyebut sudah mengantisipasi pertemuan dengan Kantaphon. Kesabaran menjadi kunci kemenangannya kali ini.

Baca Juga:
Benarkah Salah Tak Bahagia di Liverpool?

''Kami sudah sering bertemu dan sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Saya bermain lebih sabar dan lebih tahan,'' ujar Tommy, Rabu (12/12/2018).

''Di game ketiga, saya lihat penampilannya sudah jauh menurun dibanding game pertama dan kedua. Ini menjadi momen buat saya mengungguli dia,'' imbuh putra legenda bulutangkis Icuk Sugiarto.

Ini menjadi kemenangan keempat beruntun Tommy atas Kantaphon dari empat pertemuan terakhir. Kemenangan ini juga membuat Tommy bertengger di posisi kedua klasemen Grup B dengan raihan satu poin. Dirinya hanya kalah agregat dari tunggal putra Jepang, Kento Momota.

Baca Juga:
Kata Manajemen Persib Bandung Soal Pengganti Mario Gomez

Di laga perdana Grup B BWF World Tour Finals 2018, Kento Momota menang atas wakil India, Sameer Verma dengan skor 21-18, 21-6.

Sementara dua wakil Indonesia lainnya yang telah lebih dulu bertanding, yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, takluk di laga perdana BWF World Tour Finals 2018 dari pasangan Jepang.

Hendra/Ahsan menyerah dua game langsung dari pasangan ganda putra Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, dengan skor 21-4 dan 21-18.

Baca Juga:
Persib Bandung Resmi Pecat Mario Gomez dan Fernando Soler

Di sisi lain, Greysia/Apriyani tak berkutik menghadapi ganda putri peraih medali emas Olimpiade 2016, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, dengan skor 21-11 dan 21-16.

Load More