Galih Priatmojo
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mengangkat piala usai memenangi laga final BWF World Junior Championships 2017 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (22/10/2017). [Antara/Andreas Fitri Atmoko]

Bolatimes.com - Pebulutangkis tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung menutup kalender turnamen 2018 dengan hasil yang kurang maksimal. Meski begitu ia tak patah arang. Gregoria pun sudah menyiapkan resolusi besar di tahun baru 2019 nanti,  di antaranya menembus kualifikasi Olimpade 2020 Tokyo sekaligus memperbaiki peringkatnya di klasemen BWF.

Seperti diketahui, Gregoria baru saja keok di Korea Masters yang berlangsung pekan lalu.

Meski menandai akhir tahun 2018 dengan kurang baik, yakni langsung terhenti di babak pertama. Perkembangan Gregoria yang sejatinya baru promosi ke level senior awal tahun ini, dinilai sudah cukup baik.

Baca Juga:
Demi Bali United, Yabes Rela Hapus Status Sahabat dengan Rezaldi

Dari total 17 turnamen yang Gregoria ikuti tahun ini, dirinya berhasil mengantongi satu buah gelar juara dan dua kali runner-up.

Gelar juara diraih Gregoria dari turnamen level international challange, Finnish Open 2018. Sementara capaian runner-up diraih pebulutangkis 19 tahun itu di Thailand dan Denmark Open 2018.

"Ya target untuk Gregoria ya lolos kualifikasi Olimpiade 2020 lah yang pasti. Kan sekarang dia sudah ranking 15," ujar Pelatih tunggal putri PBSI, Minarti Timur saat dihubungi Suara.com, Minggu (2/12/2018).

Baca Juga:
Prediksi Bali United vs Persija Jakarta, Misi Jegal Calon Juara

"Tahun depan juga kalau bisa, Gregoria itu masuk 10 besar (peringkat BWF). Tapi semuanya harus diimbangi dengan latihan yang maksimal," imbuh Minarti.

Sebagai informasi, 2019 akan menjadi tahun krusial bagi para pebulutangkis elit dunia. Pasalnya, selain berjibaku mengumpulkan poin untuk BWF World Tour Finals 2019, ajang kualifikasi Olimpade 2020 juga bergulir pada periode April 2019-April 2020.

 

Baca Juga:
Mantan Klub Cavani dan Paulo Dybala Dijual Rp160 Ribu Saja

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Load More