Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Skuat Timnas Futsal Indonesia vs Kamboja di Piala AFF Futsal 2018 (STEPHANUS ARANDITIO/BOLATIMES.COM)

Bolatimes.com - Jadwal semifinal antara Timnas Futsal Indonesia melawan Thailand di Piala AFF Futsal 2018 telah mengalami perubahan. Alasannya yakni berkaitan dengan jatah siarangan langsung televisi.

Jadwal semifinal antara Indonesia melawan Thailand sebelumnya akan berlangsung pada Jumat (8/11/2018) pukul 17.00 WIB. Namun, panitia penyelanggara memberi informasi bahwa pertandingan itu akan dimajukan menjadi pukul 14.00 WIB. Sehingga, pertandingan Malaysia melawan Vietnam yang semula akan bermain pada pukul 14.00 WIB berganti menjadi pukul 17.00 WIB.

Terkait perubahan tersebut, Ardi Raharjo selaku Media Officer AFF, menjelaskan jika jatah siaran langsung pertandingan adalah alasannya. Selain itu, jadwal dimajukan agar seluruh masyarakat Indonesia bisa mendukung skuat Merah-Putih melalui layar kaca.

Baca Juga:
2 Pilar Timnas Futsal Indonesia Belum Pulih Jelang Lawan Thailand

''Terkait MNC sebagai Host Broadcasting (HB) yang menyediakan slot Live di jam 2 siang hingga jam 4 sore, maka jadwal perubahan untuk Indonesia dipindahkan ke jam 2 siang agar masyarakat seluruh Indonesia bisa menyaksikan Match Semifinal Indonesia melalui siaran langsung Televisi,'' kata Ardi Raharjo selaku Media Officer AFF, Kamis (8/11/2018).

Pada babak semifinal Piala AFF Futsal 2018, Indonesia akan menghadapi juara bertahan Thailand. Hasil itu dipastikan setelah skuat Merah-Putih lolos dari Grup A sebagai runner-up. Skuat Garuda memetik dua kemenangan atas Myanmar dan Kamboja, kemudian tumbang ketika bersua Malaysia.

Sementara Thailand berhasil menjadi jawara Grup B setelah menyapu tiga laga Grup B dengan menenangan. Pada laga terbaru, skuat Gajah Putih menjungkalkan Vietnam dengan skor meyakinkan 4-1.

Baca Juga:
LDR 8 Bulan, Ini Cara Kensuke Takahashi Atasi Rindu kepada Istri

Pada laga semifinal lainnya, Malaysia yang berstatus jawara Grup A akan bersua runner-up Grup B, Vietnam. Sebelumnya, skuat Harimau Malaya sukses melalui tiga dengan kemenangan, termasuk mengalahkan Indonesia dengan skor 7-5.

Berikut jadwal semifinal Piala AFF Futsal 2018:

Jumat (9/11/2018)
14.00 WIB: Indonesia vs Thailand

Baca Juga:
Ini Teguran Bonucci ke Mourinho Usai Laga Juventus vs MU

17.00 WIB: Vietnam vs Malaysia

Load More