Stephanus Aranditio
Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi (STEPHANUS ARANDITIO/BOLATIMES.COM)

Bolatimes.com - Timnas Futsal Indonesia masih harus bermain dengan skuat pincang setelah dua pilar andalannya, M Iqbal dan Andri Kustiawan mengalami cedera saat melawan Malaysia di Matchday kedua Piala AFF Futsal 2018 di GOR UNY, Sleman, Yogyakarta.

Pada saat itu kedua pemain ini mengalami cedera di tengah pertandingan dan Indonesia menelan kekalahan 5-7 meski sempat memimpin 4-3 atas Malaysia, Selasa (6/11/2018).

Di pertandingan melawan Kamboja, M Iqbal dan Andri Kustiawan belum bisa dimainkan karena cederanya belum pulih. Jelang lawan Thailand di babak semifinal, kondisi keduanya juga belum bisa dipastikan pulih 100 persen.

Baca Juga:
Ini Teguran Bonucci ke Mourinho Usai Laga Juventus vs MU

Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi meminta keduanya untuk fokus menjalani proses pemulihan. Kabar terbaru satu hari jelang lawan Thailand, Kamis (8/11/2018) kondisi M Iqbal dan Andri Kustiawan dinyatakan telah membaik, tetapi untuk tampil di laga melawan Thailand masih belum bisa dipastikan.

''Harus dievaluasi besok, kami tidak bisa menentukan. Respon tubuh setiap orang berbeda,'' kata Karissa, fisioterapis Timnas Futsal Indonesia kepada Bolatimes.com di GOR UNY, Sleman, DI Yogyakarta.

Timnas Futsal Indonesia (STEPHANUS ARANDITIO/BOLATIMES.COM)

Karissa menambahkan timnya sudah melakukan proses pemulihan yang maksimal, namun semua keputusan tetap diserahkan kepada tim pelatih Kensuke Takahashi.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo: Kemenangan MU Adalah Hadiah dari Kami

''Pelatih Kensuke punya pertimbangan sendiri, yang jelas ia pasti menentukan yang terbaik untuk kondisi pemain ke depan,'' jelas Karissa.

Karissa hanya mengatakan kondisi dua mantan pemain Vamos Mataram itu sudah di atas 50 persen untuk bisa bermain melawan Thailand.

Seperti yang diketahui, semifinal Piala AFF Futsal 2018 mengalami sedikit perubahan jadwal, timnas futsal Indonesia akan berhadapan dengan Thailand pada Jumat, (9/11/2018) pukul 14:00 WIB di GOR UNY, Sleman, DI Yogyakarta.

Baca Juga:
Tanggapi Insiden Sterling, Guardiola: Kami Tidak Suka Gol Itu

Load More