Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Lee Chong Wei saat bertanding di Indonesia Open, Jakarta pada 7 Juli 2018 (Bay Ismoyo/AFP)

Bolatimes.com - Pemain batminton tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei mengungkapkan kapan dirinya akan kembali bertanding usai menjalani perawatan kanker hidung. Meskipun masih abu-abu, Lee tetap memberikan jawaban kapan akan kembali.

Lee Chong Wei diketahui menderita kanker hidung setelah kabarnya mengalami gangguan pernafasan. Asosiasi Batminton Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) pun langsung mengumumkan bahwa pemain batminton andalannya itu didiagnosis kanker hidung stadium awal pada Sabtu (22/9/2018).

Usai menjalani perawatan di Taiwan selama dua bulan, Lee Chong Wei dikabarkan telah kembali ke kediamannya di Malaysia pada Minggu (7/10/2018). Saat ini Lee dilaporkan masih fokus beristirahat agar kondisinya segera pulih.

Baca Juga:
Campur Tangan Anthony Sinisuka Buat Jojo Menang di Prancis Open

Terkait penyakitnya tersebut, Lee Chong Wei sendiri mengaku terkejut setelah divonis menderita kanker hidung. Tetapi Lee berusaha untuk menerimanya. Kini, ia telah optimis dan bertekad untuk sembuh dari penyakit yang dideritanya tersebut.

''Setelah divonis kanker hidung, saya terkejut. Tetapi, itu merupakan takdir dan saya telah menerimanya. Tidak ada yang mengharapkan hal seperti ini,'' ucap Lee Chong Wei seperti yang dikutip dari New Straits Times (NST).

''Ketika mendapat konfirmasi, saya mencari pengobatan dan sekarang kami hanya perlu melihat bagaimana kelanjutannya. Tetapi, saya merasa optimis dan akan mematuhi perintah dokter untuk menyembuhkan penyakit ini,'' lannjutnya.

Baca Juga:
Khabib Nurmagomedov Sebut Conor McGregor Korban Pemerkosaan

Ketika ditanya kapan kemungkinan akan kembali, Lee belum bisa memberikan jawaban pasti. Ia hanya bisa memberi jawaban sekitar bulan Februari nanti. Tetapi, itu pun masih melihat kondisinya lebih lanjut lagi dan menunggu izin dari dokter.

''Ada kemungkinan pada bulan Februari, tetapi sekali lagi itu tergantung pada kemajuan dan respons saya terhadap perawatan,'' tandas Lee Chong Wei.

Akibat kanker hidung yang diderita Lee, ia memutuskan mundur dari Kejuaraan Dunia 2018 di Ninjing, China yang berlangsung 30 Juli-5 Agustus 2018 dan Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta 18 Agustus-2 September 2018.

Baca Juga:
Ini Jadwal Wakil Indonesia yang Berlaga di Prancis Open Hari Ini

Load More