Galih Priatmojo
Jonatan Christie lewati babak pertama Prancis Open 2018. (Dok. PBSI)

Bolatimes.com - Jonatan Christie sukses melaju ke fase berikutnya usai mampu menundukkan wakil India, Sameer Verma di babak pertama Prancis Open 2018. Kemenangan itu sekaligus menuntaskan dendam kala ditaklukkan di Denmark Open 2018 kemarin. Siapa sangka, keberhasilan Jojo revans atas lawannya itu ternyata tak lepas dari campur tangan rekan sepelatnasnya, Anthony Sinisuka Ginting.

Jojo turun di babak pertama Prancis Open dengan krisis kepercayaan diri, setelah kalah dramatis atas Verma di babak 16 besar Denmark Open 2018 yang berlangsung pekan lalu.

Kembali menghadapi "momok" bernama Sameer Verma di Prancis Open, Jonatan sempat tertekan hingga harus kehilangan gim pertama dengan skor 16-21.

Baca Juga:
Ini Jadwal Wakil Indonesia yang Berlaga di Prancis Open Hari Ini

Namun, ketenangan yang diperlihatkannya di gim kedua dan ketiga sukses membalikan keadaan hingga berhasil menang dalam pertarungan berdurasi 61 menit 16-21, 21-17, dan 21-15.

Usai laga, peraih medali Asian Games 2018 itu membeberkan kunci kemenangannya. Menurutnya, kemenangannya tak lepas dari campur tangan dari Anthony. Rekannya di pelatnas itu memberi wejangan perihal kondisi lapangan dan shuttlecock di venue Stade Pierre de Coubertin, Paris, yang sukses membuatnya tampil lebih baik.

''Saya banyak dapat masukan dari Anthony, katanya bolanya agak lambat, jadi jangan terlalu forsir menyerang. Dan ini benar terjadi pada saya di game pertama, lawan memancing saya untuk terus menekan dan tenaga saya terkuras. Saya mengubah permainan di game kedua dan ketiga,'' ungkap Jonatan seperti dikutip dari Suara.com kemarin.

Baca Juga:
Egy: Jepang Bisa Dilawan, yang Tak Bisa Cuma Tuhan dan Orang Tua

Menurut Jojo pertandingan kali ini merupakan pembuktian bahwa dirinya telah belajar dari kesalahan. Kesalahan yang kerap terjadi di Denmark Open kini sudah berhasil diminimalisir.

''Sebetulnya saya punya kans menang waktu di Denmark, namun saya tidak bisa mengatasi di akhir game ketiga. Saat itu saya juga merasa kurang beruntung. Saya banyak belajar dari kekalahan itu, salah satunya adalah tetap fokus walaupun sedang memimpin jauh,'' akunya.

Di babak kedua, Jojo akan menghadapi pemenang antara wakil Brasil, Ygor Coelho dan Sai Praneeth .B (India).

Baca Juga:
Kocak, Aksi Pura-Pura Sakit Todd Rivaldo Bikin Netizen Tertawa

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Baca Juga:
Sadio Mane Kini Bekerja untuk Indonesia

Load More