Rizki Laelani
Erling Haaland (kiri) cetak hattrick saat Man City hajar Fulham di Liga Inggris 2023-2024. (Instagram/@mancity)

Bolatimes.com - Sebuah pujian diberikan Jurgen Klopp kepada Manchester City. Manajer Liverpool itu tidak sungkan mengakui bahwa The Cityzens adalah tim terkuat di dunia dalam beberapa tahun terakhir.

Setelah libur sekitar dua pekan, Premier League akan dilangsungkan kembali malam ini. Pertandingan pembuka pekan ke-13 EPL ini diisi dengan partai big match antara Manchester City vs Liverpool.

Kedua tim ini merupakan dua kandidat kuat juara EPL musim 2023/2024. Mereka juga saat ini menempati peringkat pertama dan kedua klasemen sementara EPL.

Baca Juga:
Jika Ini Terjadi, Guardiola Berani Ambil Risiko Paksa Erling Haaland Lawan Liverpool

Klopp menyebut bahwa timnya harus bermain dengan kemampuan terbaik jika ingin mengalahkan tuan rumah.

Menurut Klopp, ada alasan mengapa Liverpool bakal kesulitan untuk menghadapi Manchester City.

Ia menyebut pasukan Pep Guardiola itu sudah membuktikan secara konsisten bahwa mereka tim terbaik di Inggris dalam satu dekade terakhir.

Baca Juga:
Jadwal Liga 1: Persib Dijamu Dewa United, Satu Pertandingan Ditunda

"Pertandingan ini [vs Man City] akan menjadi pertandingan yang sulit," ungkap Klopp yang dikutip Liverpool Echo.

Pep menyatakan ketidakpastiannya mengenai kemampuan Haaland untuk tampil dalam pertandingan yang akan datang.

Ia menyoroti bahwa kehadiran penyerang tersebut pada sesi latihan terakhir akan menjadi penentu untuk menentukan apakah ia dapat ikut serta atau tidak.

Baca Juga:
PSSI akan Pilih Wilayah Kekuasaan Capres Gibran Jadi Tuan Rumah 2 Turnamen Sepakbola Top Dunia dan Bergengsi

Jika ternyata Haaland tidak dapat bermain dalam pertandingan tersebut, Manchester City telah menyiapkan opsi penggantinya.

Secara besar kemungkinan, Julian Alvarez akan menjadi pilihan utama sebagai penyerang untuk The Cityzens dalam pertandingan tersebut.

"Mereka [Manchester City] adalah tim terkuat di dunia dalam beberapa tahun terakhir. Tidak ada satupun kata-kata saya yang bisa membuat mereka jadi lebih lemah, dan misalnya ada, saya sudah mengatakan itu berulang kali," sambung Klopp.

Menurut Klopp, tanggung jawab Liverpool semakin meningkat karena mereka diharuskan untuk menghadapi pertandingan di kandang lawan.

Ia menyoroti bahwa musim sebelumnya timnya mengalami dua kekalahan di Etihad Stadium, sehingga ia meyakini bahwa pertandingan ini akan menjadi tantangan yang berat.

Liverpool memang memiliki catatan yang kurang baik ketika bermain di Etihad Stadium, dengan hanya meraih satu kemenangan dari enam pertemuan terakhir mereka di markas Manchester City tersebut.

"Anda tahu kan bahwa rekor kami saat bermain di Etihad tidak terlalu bagus. Mereka benar-benar sangat kuat," pungkasnya.

Load More