Irwan Febri Rialdi | Arief Apriadi
Gelandang Manchester United, Sofyan Amrabat. (Dok. MU)

Bolatimes.com - Gelandang Manchester United, Sofyan Amrabat, dimainkan di posisi apapun termasuk kiper andai pelatih Erik ten Hag membutuhkan jasanya.

Amrabat, yang didatangkan Manchester United dengan status pinjaman dari Fiorentina pada bursa transfer musim panas ini, bermain sebagai starter dalam kemenangan 3-0 timnya atas Crystal Palace, Rabu (27/9/2023).

Dalam pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris itu, Amrabat dimainkan Erik ten Hag sebagai bek kiri, menyusul krisis cedera di sektor tersebut.

Luke Shaw, Tyrell Malacia dan pemain pinjaman Sergio Reguilon tidak bisa tampil karena masalah kebugaran. Dua nama pertama cedera, sementara Reguilon sakit.

Meski tidak tampil dalam posisi aslinya, Amrabat mendapat sanjungan tinggi dari pelatih Erik ten Hag di mana dalam laga ini, dia bermain 60 menit untuk membantu MU mencatatkan cleansheet.

Gelandang Manchester United asal Argentina, Alejandro Garnacho (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris 2023-2024 antara Manchester United vs Crystal Palace di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 26 September 2023.Oli SCARFF / AFP

Pasca pertandingan, Amrabat mengatakan bahwa dirinya tidak masalah dimainkan di luar posisinya sebagai gelandang bertahan.

Dia menegaskan siap memberikan bantuan kepada tim. Bahkan andai Ten Hag ingin menjadikannya seorang kiper, Amrabat tetap bersedia.

“Saya mengatakan kepada manajer bahwa saya akan bermain di mana [dia] membutuhkan saya, bahkan jika itu adalah seorang penjaga gawang!" kata Amrabat dikutip dari laman resmi Manchester United, Rabu (27/9/2023).

“Saya bermain di mana saya bisa membantu tim, hari ini saya bermain sebagai bek kiri."

“Saya mempunyai sedikit peran bebas, saya pikir Anda melihat saya bermain sedikit di lini tengah, jadi itu bagus, itu bagus.”

Lebih jauh, Amrabat menggambarkan kemenangan atas Crystal Palace sebagai awal bagus dalam karier awalnya bersama Manchester United.

“Saya pikir itu adalah malam yang sempurna. Kami bermain sangat baik dan yang terpenting, kami menang 3-0. Saya bermain selama satu jam, jadi menurut saya itu sempurna," tegas Amrabat.

Load More