Irwan Febri Rialdi
Wonderkid Denmark, Alexander Simmelhack. (Facebook/Randers FC)

Bolatimes.com - AC Milan dikabarkan selangkah lagi mendapatkan jasa penyerang berusia 17 tahun asal Denmark, Alexander Simmelhack.

Tinggal kurang dari seminggu sebelum jendela transfer musim panas 2023 ditutup pada 1 September 2023, AC Milan masih berburu pemain.

Rossoneri memang banyak melakukan pergerakan transfer di musim panas ini. Terbaru, mereka merekrut bek muda asal Argentina, Marco Pellgerino, dari Atletico Platense.

Terkini, Milan disebut tak lama lagi bakal meresmikan transfer Alexander Simmelhack, dari klub Denmark, FC Copenhagen. Meski bisa saja bermain di tim utama, Simmelhack diproyeksikan bakal lebih dulu bermain di tim primavera Milan atau U-19.

Dengan mendapatkan menit bermain yang lebih banyak, diharapkan Simmelhack bisa menjadi andalan lini depan AC Milan di masa depan.

Keputusan untuk menyimpan Simmelhack di tim junior juga masuk akal karena ia belum melakoni debut profesional kendati baru saja menembus tim utama Copenhagen.

Lantas, siapa sebetulnya Alexander Simmelhack ini?

Profil Alexander Simmelhack

Pemain dengan nama lengkap Alexander Illum Simmelhack ini lahir di Roskilde, Denmark, pada 11 November 2005.

Perjalanan karier sepak bola Simmelhack diketahui dimulai dengan bermain di akademi lokal. Ia tercatat pernah menimba ilmu di akademi Roskilde FC.

Simmlehack lalu pindah ke Randers FC pada 2021. Satu tahun di sana, ia mendapat kesempatan bergabung dengan FC Copenhagen pada Juli 2022.

Bersama akademi The Lions tersebut, bakat Simmelhack semakin berkembang dan mendapat atensi dari klub-klub besar Eropa.

Selama musim 2022/23 lalu, Simmelhack menjadi andalan Copenhagen U-19. Penampilannya cukup fantastis dengan mencatatkan 18 gol dan 5 assist dari 33 pertandingan.

Torehan ini menjadi bukti bahwa Alexander Simmelhack bisa bersaing di level atas. Terlebih, ia punya postur menjulang 190 cm yang membuatnya disebut-sebut bisa menjadi penerus Zlatan Ibrahimovic.

Kini pembuktiannya bakal dilihat dan dipantau publik jika bergabung dengan AC Milan. Persaingan ketat di sana bakal membuktikan sejauh mana Simmelhack bisa berkembang.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More