Irwan Febri Rialdi
Cristiano Ronaldo sukses antar Al Nassr juara Arab Club Champions Cup 2023. (Dok Al Nassr)

Bolatimes.com - Sejumlah klub Arab Saudi yang berkompetisi di Saudi Pro League musim ini dinilai memiliki kekuatan mumpuni untuk bisa meraih gelar juara hingga bersaing di Liga Champions Eropa.

Yang terbaru, muncul sebuah wacana yang menyebutkan bahwa jawara Saudi Pro League akan diusulkan untuk mendapat tiket tampil di Liga Champions Eropa.  Wacana pengiriman jawara Liga Pro Saudi ke Liga Champions Eropa ini sudah muncul dalam pemberitaan-pemberitaan media olahraga internasional. 

Salah satu yang memberitakannya yakni Sportbible. Mereka mengklaim bahwa Arab Saudi tengah menyiapkan rencana untuk memberi hadiah kepada pemenang Liga Pro Saudi untuk tampil di Kualifikasi Liga Champions Eropa.

Idenya ialah dengan mengajukan permintaan ke Konfederasi Sepak Bola Eropa (UEFA) untuk memberikan wildcard kepada juara Liga Arab Saudi. Hal ini tak terlepas dari banyaknya pemain bintang dunia yang kini berkarier di Arab Saudi.

Jika menghitung kekuatannya, ada empat klub Arab Saudi yang jadi favoritnya. Berikut Bolatimes.com menyajikan empat klub Liga Arab Saudi yang punya kekuatan mumpuni untuk bisa bersaing di Liga Champions Eropa.

1. Al-Nassr

Setelah musim lalu gagal meraih gelar juara Liga Pro Saudi, Al-Nassr jelas punya ambisi besar untuk merebut trofi pada musim ini. Apalagi, mereka punya pemain yang sangat ambisius dalam diri Cristiano Ronaldo.

CR7 mendapat suntikan bantuan dari banyak pemain bintang. Mulai dari Sadio Mane, Marcelo Brozovic, Seko Fofana, Alex Telles, hingga Talisca. Musim ini akan jadi pertaruhan besar bagi nama Cristiano Ronaldo

2. Ittihad 

Sebagai klub jawara Liga Pro Saudi musim lalu, eksistensi Ittihad Club juga tak bisa diremehkan. Klub yang menjadi juara bertahan punya ambisi besar untuk mempertahankan statusnya.

Apalagi, mereka diperkuat nama-nama pemain bintang seperti Fabinho, Karim Benzema, N'Golo Kante, hingga Diogo Jota. Dengan kekuatan semacam ini, mereka adalah tim yang layak difavoritkan musim ini.

3. Al-Hilal

Setelah hadirnya Neymar dalam bursa transfer ini, kekuatan Al-Hilal tentu tak bisa begitu saja diremehkan. Apalagi, mereka punya banyak pemain berkualitas pada musim ini.

Selain Neymar, Al-Ahli punya nama-nama pemain bintang seperti Sergej Milinkovic-Savic, Ruben Neves, Malcom, hingga Kalidou Koulibaly. Lalu, kiper Timnas Maroko, Yassine Bounou, juga jadi kekuatan tersendiri.

4. Al-Ahli

Yang terakhir, klub yang punya kekuatan mumpuni untuk menjuarai Liga Arab Saudi musim ini ialah Al-Ahli. Kekuatannya juga patut dipertimbangkan untuk tampil di Liga Champions Eropa.

Sebab, Al-Ahli punya sederet pemain bintan berkualitas. Mereka adalah Roberto Firmino, Riyad Mahrez, Franck Kessie, Allan Saint-Maximin, Roger Ibanez, hingga Edouard Mendy. Saat ini, mereka berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi enam poin.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More