Rauhanda Riyantama
Manchester City juara Liga Champions usai mengalahkan Inter Milan 1-0. (Twitter)

Bolatimes.com - Link live streaming Manchester City vs Sevilla di ajang Piala Super Eropa. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Karaiskakis, Piraeus, Yunani, Kamis (17/8/2023) pukul 02.00 WIB.

Sebagaimana diketahui, Piala Super Eropa adalah perebutan gelar antara juara Liga Champions dan Liga Europa, dan musim lalu gelar tersebut menjadi milik Manchester City dan Sevilla.

Bagi Manchester City, ini menjadi peluang emas untuk memenangi gelar Piala Super Eropa pertama dalam sejarah klub Premier League tersebut.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Jelang Duel Lee Man FC vs Bali United di Kualifikasi Liga Champions Asia Malam Ini

Sementara bagi Sevilla, ini menjadi peluang untuk meraih gelar kedua setelah pertama kali berhasil memenangi Piala Super Eropa di tahun 2006. Sevilla sendiri tercatat sudah enam kali melakoni laga perebutan gelar UEFA Super Cup, dan tahun ini menjadi yang ketujuh.

Kedua tim menatap laga ini dengan modal berbeda. Manchester City berhasil memetik kemenangan meyakinkan di laga perdana Premier League musim ini dengan melibas tuan rumah Burnley tiga gol tanpa balas.

Sementara Sevilla yang melakoni laga kandang di pekan pertama La Liga, menelan kekalahan tipis 1-2 dari Valencia.

Baca Juga:
Taktik Vietnam di Piala AFF U-23 Terbongkar, Keuntungan Buat Timnas Indonesia

Meski demikian, tim besutan Jose Luis Mendilibar diprediksi bakal tampil all out di laga ini. Strategi khusus pun telah disiapkan, termasuk cara untuk menghentikan bomber The Citizens Erling Haaland yang tampil beringas di markas Burnley dengan memborong dua gol.

Berdasarkan catatan pertemuan kedua tim, Sevilla belum pernah mengalahkan Manchester City. Dari empat pertemuan di tahun 2015 dan 2022, Los Nervionenses harus mengakui keunggulan The Citizens.

Bahkan di dua pertemuan terakhir di fase grup Liga Champions musim lalu, Sevilla dibantai tim besutan Josep Guardiola dengan skor telak 0-4 dan 3-1.

Baca Juga:
3 Alasan Aji Santoso Bakal Sukses di Persikabo 1973

Link live streaming Manchester City vs Sevilla klik tautan berikut ini.

Load More