Irwan Febri Rialdi
Bek Manchester United, Raphael Varane. (Dok. MU)

Bolatimes.com - Manchester United sukses meraih kemenangan dengan susah payah atas Wolves, Selasa (15/8/2023) dini hari WIB. Berikut klasemen terbaru Liga Inggris  2023/2024.

Pertandingan Manchester United vs Wolves di Old Trafford berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan Setan Merah. Raphael Varane jadi pahlawan berkat gol tunggalnya pada menit ke-76.

Manchester United tampil dengan formasi andalan mereka, yaitu 4-2-3-1, dan menguasai penguasaan bola dalam pertandingan ini. Namun, mereka mengalami kesulitan dalam menciptakan peluang dibandingkan dengan Wolves.

Sepanjang pertandingan, tim yang diasuh oleh Erik ten Hag hanya mampu menghasilkan dua tembakan tepat sasaran, sedangkan Wolves menciptakan lima peluang yang lebih efektif.

The Reds Devils bisa dikatakan beruntung dalam pertandingan ini, terutama berkat penampilan gemilang dari kiper baru mereka, Andre Onana, yang berhasil menjaga gawang mereka dari kebobolan.

Gelandang Manchester United, Mason Mount (tengah) bersaing dengan gelandang Wolverhampton Wanderers Joao Gomes dan Pablo Sarabia selama pertandingan Liga Inggris antara Manchester United vs Wolves di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 14 Agustus 2023.Lindsey Parnaby / AFP

Satu-satunya gol dalam pertandingan ini tercipta di pertengahan babak kedua. Bruno Fernandes memberikan umpan trobosan kepada Aaron Wan-Bissaka, yang melepaskan umpan silang dari sisi kanan lapangan.

Raphael Varane, yang berada di dalam kotak penalti, dengan cepat merespons umpan tersebut dengan sundulan yang akurat, sehingga berhasil merobek jala Wolves dan menciptakan gol yang menjadi penentu kemenangan bagi Setan Merah.

Kemenangan ini membuat Manchester United untuk sementara menduduki peringkat enam klasemen dengan koleksi tiga poin. Sementara Wolves menduduki peringkat 17.

Berikut Klasemen Liga Inggris 2023-2024 usai Rampungnya Laga Pekan Pembuka:

Klasemen Liga Inggris 2023-2024 usai Manchester United susah payah kalahkan Wolves di laga penutup pekan pertama Premier League, Selasa (15/8/2023). [Dok. FlashScore]

Load More