Irwan Febri Rialdi | Arief Apriadi
Sandro Tonali cetak satu gol saat Newcastle United kalahkan Aston Villa 5-1. (Dok. Newcastle United)

Bolatimes.com - Klasemen terbaru Liga Inggris usai berjalannya rangkaian pertandingan pekan pertama sejak Sabtu (12/8/2023). Newcastle United berhasil memuncaki klasemen, kemudian diikuti oleh Arsenal.

Liga Inggris 2023-2024 telah dibuka dengan menyajikan laga Manchester City menghadapi tuan rumah Burnley. Hasilnya, The Citizens menang telak 3-0.

Kemenangan besar tim asuhan Pep Guardiola nyatanya belum bisa membuat mereka memuncaki klasemen di pekan perdana Liga Inggris 2023-2024.

Pasalnya, Newcastle United dan Brighton & Hove Albion mampu menang dengan skor yang lebih besar dari mereka.

Newcastle asuhan pelatih Eddie Howe secara luar biasa mampu melumat Aston Villa dengan skor 5-1.

Striker Nottingham Forest, Brennan Johnson (kiri) bersaing dengan gelandang Arsenal Gabriel Martinelli selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal vs Nottingham Forest di Stadion Emirates di London pada 12 Agustus 2023.HENRY NICHOLLS / AFP.

Sementara Brighton yang menjamu Luton Town di American Express Community Stadium berhasil menang dengan skor 4-1.

Persaingan di papan atas pun diikuti dengan Arsenal dan Fulham. Kedua tim asal London itu sama-sama meraih kemenangan di pekan pertama.

The Gunners mengalahkan Nottingham Forest 2-1, sementara Fulham membungkam Everton 1-0 guna melengkapi posisi lima besar klasemen.

Meski demikian, posisi klasemen Liga Inggris masih bisa berubah mengingat terdapat dua tim yang baru akan memainkan laga pekan pertama pada Selasa (15/8/2023) dini hari WIB.

Mereka adalah Manchester United yang akan menjamu Wolverhampton Wanderers di Old Trafford.

Klasemen Liga Inggris 2023-2024 usai berjalannya pekan pertama:

Klasemen Liga Inggris 2023-2024 (pekan pertama). [Flash Score]

Load More