Husna Rahmayunita
David de Gea saat merayakan kemenangan setelah Manchester United menang. (Twitter/@D_DeGea)

Bolatimes.com - Tiga pemain yang cocok gantikan posisi Thibaut Courtois di Real Madrid. Salah satunya adalah mantan kiper Manchester United, David De Gea.

Jelang bergulirnya musim 2023-2024, Real Madrid harus menerima kenyataan pahit setelah kiper utamanya, Thibaut Courtois, mengalami cedera parah.

Dikutip dari situs resmi klub berjuluk El Real itu, Courtois harus mengalami cedera ACL atau cedera pada ligament lututnya.

Baca Juga:
4 Pelatih yang Protes soal Pemanggilan Pemain ke Timnas Indonesia U-23 Jelang Piala AFF U-23 2023

Cedera itu didapatkan oleh kiper berkebangsaan Belgia tersebut kala menjalani latihan bersama Real Madrid di Valdebebas, Kamis (10/8).

Dalam laporan yang ada, Courtois mendapat cedera tersebut karena jatuh dalam kondisi yang tak sempurna, sehingga ia harus dipapah keluar lapangan dan menjalani pemeriksaan medis.

Nahas pemeriksaan itu berujung kabar buruk bagi Real Madrid, karena Courtois mengalami cedera ACL yang memaksanya harus menjalani operasi lutut.

Baca Juga:
Pelatih Vietnam U-23 Ungkap Kelemahan Timnya, Jadi Keuntungan Timnas Indonesia U-23

Karena cedera dan operasi yang akan dilaluinya, kiper berusia 31 tahun tersebut berpotensi absen panjang hingga satu musim ke depan.

Kondisi ini memaksa Real Madrid harus mencari kiper baru, karena beredar kabar bahwa Carlo Ancelotti tak percaya dengan kiper pelapisnya, Andriy Lunin.

Dengan waktu yang mepet sebelum musim 2023-2024 dimulai, Real Madrid pun tak punya banyak opsi untuk menggaet pengganti Courtois.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Timnas Voli Putri Indonesia vs Vietnam di SEA V League 2023 Seri 2

Berikut daftar pemain yang cocook menggantikan peran Thibaut Courtois di Real Madrid untuk musim 2023-2024.

1. David De Gea

Dengan mepetnya waktu yang ada, Real Madrid bisa melirik nama David De Gea yang saat ini tengah berstatus Free Agent pasca ditendang oleh Manchester United.

Baca Juga:
Pelatih Asing yang Disemprot Sumardji Gara-gara Tahan Pemain Gabung Timnas Indonesia

Kiper berusia 32 tahun ini diyakini masih memiliki kapasitas untuk menjadi penjaga gawang Real Madrid, mengingat musim lalu dirinya dinobatkan menjadi kiper terbaik Liga Inggris 2022-2023.

Selain itu, De Gea juga berstatus Free Agent yang membuat Real Madrid tak perlu melakukan negosiasi panjang untuk memboyongnya.

2. Kepa Arrizabalaga

Selain De Gea, Real Madrid bisa mengincar kiper top Spanyol lainnya pada sosok penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Beberapa tahun silam, Kepa sempat menjadi salah satu incaran Real Madrid dan Zinedine Zidane, sebelum akhirnya klausul rilisnya di Athletic Bilbao ditebus Chelsea pada 2018.

Kini Real Madrid berkesempatan membawanya pulang ke Spanyol, mengingat Chelsea juga baru saja mendatangkan kiper baru pada diri Robert Sanchez.

3. Yassine Bounou

Jika tak tertarik memboyong De Gea atau Kepa, Real Madrid juga bisa membidik nama Yassine Bounou dari rivalnya di La Liga, yakni Sevilla.

Yassine Bounou menjadi salah satu kiper terbaik di dunia saat ini, usai membawa Maroko ke semifinal Piala Dunia 2022 dan juga membawa Sevilla menjuarai Liga Europa 2022-2023.

Selain itu, Yassine Bounou dikenal sebagai kiper yang memiliki reflek bagus dan andal dalam duel-duel udara layaknya Courtois.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More