Irwan Febri Rialdi | Arief Apriadi
Para pemain Arsenal merayakan gol Martin Odegaard (kedua kiri) pada pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Chelsea di Stadion Emirates, di London, pada 2 Mei 2023. (Ben Stansall / AFP)

Bolatimes.com - Arsenal harus susah payah menumbangkan AS Monaco di Piala Emirates, Kamis (3/8/2023). The Gunners baru bisa memastikan kemenangan di babak tos-tosan.

Duel Arsenal vs AS Monaco berlangsung di Stadion Emirates, London. Pertandingan berlangsung ketat di mana skor imbang 1-1 bertahan di waktu normal.

Pertandingan pun pada akhirnya harus ditentukan lewat adu penalti dengan Arsenal berhasil keluar sebagai pemenang lewat skor 5-4.

AS Monaco unggul lebih dulu dalam laga ini melalui Youssouf Fofana saat laga baru berjalan 31 menit.

Keunggulan itu tak bertahan lama di mana tim asuhan Mikel Arteta berhasil menyamakan kedudukan 12 menit berselang melalui Edward Nketiah yang memanfaatkan umpan Gabriel Martinelli.

Bek Arsenal asal Skotlandia Kieran Tierney (kiri) berebut bola dengan gelandang AS Monaco Krepin Diatta selama pertandingan pramusim final Piala Emirates 2023 antara Arsenal vs AS Monaco di Stadion Emirates di London utara pada 2 Agustus 2023.Glyn KIRK / AFP.

Setelahnya, kedua tim merombak susunan pemain di babak kedua. Meski intensitas permainan tetap terjaga, tidak ada lagi gol yang tercipta hingga pertandingan memasuki babak penalti.

Dalam drama adu tos-tosan. Seluruh pemain Arsenal mencetak gol yakni Martin Odegaard, Jorginho, Kai Havertz, Fabio Vieira dan Gabriel.

Sementara AS Monaco cuma mampu menyarangkan empat bola dari lima percobaan di mana penendang keempat mereka, Takumi Minamino gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Hasil ini jadi modal positif Arsenal jelang menyambut musim baru di mana mereka akan mengawalinya dengan menghadapi Manchester City di Community Shield 2023.

Sejatinya, Community Shield mempertemukan juara Liga Inggris dan Piala FA musim lalu. Namun, terdapat kasus yang sedikit berbeda di sini lantaran dua trofi itu diborong Manchester City.

Alhasil, Community Shield 2023 dibuat mempertemukan Man City selaku juara Piala FA dengan Arsenal yang musim lalu finis sebagai runner-up Liga Inggris 2022-2023.

Adapun laga Community Shield 2023 antara Manchester City vs Arsenal dijadwalkan bakal berlangsung di Stadion Wembley, London pada 6 Agustus mendatang.

Load More