Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain keturunan, Liam Oetoehganal yang bermain di klub Beerschot VA. (Instagram/@l.oetoehganal)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Indonesia, Liam Oetoehganal, resmi dipromosikan oleh Beerschot VA. Ia yang sebelumnya tampil untuk tim U-23 resmi dikontrak.

Liam Oetoehganal merupakan pesepak bola yang disebut-sebut memiliki garis keturunan Indonesia dari ayahnya.

Menurut kabar, ayah kandung Liam Oetoehganal memiliki nenek yang berasal dari daerah Sungkai, Kalimantan Selatan. Sementara itu, ibunya justru memiliki darah campuran Jawa dan Suriname.

Namun, Liam Oetoehganal justru tercatat lahir di Nijmegen, Belanda, pada 4 Mei 2004. Saat ini, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu masih berusia 19 tahun.

Sempat menimba ilmu di Feyenoord, Liam hijrah ke Liga Belgia bersama Beerschot. Musim lalu ia tampil untuk tim U-23.

Semusim tampil bersama tim muda, Liam akhirnya mendapatkan kontrak setahun di skuad utama Beerschot. Hal tersebut diumumkan via Instagram resmi klub.

"Gelandang Liam Oetoehganal menandatangani kontrak satu musim di Beerschot. Oetoehganal pindah dari Feyenoord musim lalu dan bermain untuk tim U-23," tulis laporannya.

Sebab, Marselino saat ini memang berkarier di KMSK Deinze yang berkompetisi di kasta kedua Liga Belgia. Musim 2023/2024 akan menjadi pembuktian bagi gelandang berusia 18 tahun ini.

Menarik dinantikan ketika KMSK Deinze bertemu Beerschot di Liga Belgia mendatang. Marselino bakal berhadapan dengan gelandang yang punya darah Indonesia, yaitu Liam Oetoehganal.

Load More