Irwan Febri Rialdi
Lionel Messi cetak brace saat antar Inter Miami kalahkan Atlanta United dengan skor 4-0. (Instagram/leomessi)

Bolatimes.com - Kualitas Lionel Messi masih ada di level atas meski memutuskan pindah berkarier ke Liga Amerika Serikat atau MLS (Major League Soccer) bersama Inter Miami.

Seperti diketahui, La Pulga memutuskan pindah ke Inter Miami pada jendela transfer musim panas ini usai tak memperpanjang kontrak di Paris Saint-Germain (PSG).

Kehadiran Messi ke Inter Miami tentu bukan hanya soal pertimbangan daya tarik lebih besar untuk sepak bola di Amerika Serikat, tetapi juga karena kualitasnya.

Baca Juga:
Profil Ghizlane Chebbak, Kapten Timnas Putri Maroko yang Ditanya soal Isu LGBT di Piala Dunia Wanita 2023

Dampak kehadiran Messi ke Inter Miami langsung dirasakan secara instan oleh klub yang dimiliki David Beckham tersebut.

Ini dibuktikan dengan kontribusi nyata Messi sejauh dua pertandingan yang sudah dilakoni pemain berusia 36 tahun itu di Inter Miami.

Dari dua pertandingan, eks Barcelona itu mampu mencetak tiga gol dan satu assist. Padahal di dua laga tersebut, Messi tidak bermain penuh.

Baca Juga:
Ivar Jenner Dilaporkan Gagal Tembus skuat Utama FC Utrecht, Bikin Assist saat Pramusim Ternyata Belum Cukup

Messi bahkan langsung mencetak gol di laga debutnya buat Inter Miami saat melawan Cruz Azul pada laga League Cup, Sabtu (22/7/2023) lalu.

Messi yang baru masuk di menit kedelapan pada babak kedua, berhasil mencetak gol kemenangan Inter Miami di menit 90+4 yang membawa Inter Miami menang 2-1.

Pada pertandingan keduanya melawan Atlanta United di matchday kedua League Cup, Rabu (26/7), Messi kembali menunjukkan kapabilitasnya.

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Foto Bareng Gadis Korea, Marselino Ferdinan Komentar Singkat

Messi yang turun sebagai starter hanya butuh delapan menit untuk membuka keunggulan Inter Miami. Kemudian di menit ke-22, Messi kembali mencetak gol kedua buat Inter Miami.

Memasuki babak kedua, Messi menjadi kreator atas lahirnya gol keempat Inter Miami di menit ke-53. Robert Taylor yang mendapat umpan dari Messi, berhasil memasukkannya ke gawang Atlanta United.

Baca Juga:
Japan Open 2023: Dipecudangi Tuan Rumah, Anthony Ginting Tumbang di Babak 32 Besar

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More