Irwan Febri Rialdi
Curtis Jones cetak dua gol saat Liverpool kalahkan Leicester City 3-0. (AFP)

Bolatimes.com - Sejumlah jadwal pertandingan yang akan dijalani Liverpool selama agenda tur pramusim 2023-2024 telah resmi dirilis. Ada sejumlah duel menarik, termasuk partai melawan calon klub Elkan Baggott hingga sejumlah big match.

Selama menjalani agenda pramusim, Liverpool dijadwalkan menghadapi lima pertandingan melawan berbagai klub. Pertandingan perdana The Reds dibuka dengan duel kontra klub asal Jerman, Karlsruhe.

Menurut jadwal, duel antara Liverpool kontra Karlsruhe ini akan berlangsung di Stadion BBBank Wildpark, Karlsruhe, pada 19 Juli 2023 pukul 23.30 WIB.

Baca Juga:
Mengenal Yudi Nurcahya, Wasit Indonesia Berlisensi FIFA yang Bergelar Magister Pendidikan

Setelah itu, tim asal Jerman lainnya yang akan menjajal kekuatan anak asuh Jurgen Klopp ialah Greuther Furth. Pertandingan ini berlangsung pada 24 Juli 2023 pukul 18.00 WIB.

Baru setelah itu, Liverpool akan menantang Leicester City, klub yang disebut-sebut menjadi calon pelabuhan baru bagi pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Elkan Baggott.

Menariknya, pertandingan antara The Reds melawan calon klub Elkan Baggott ini akan berlangsung di Asia Tenggara, tepatnya di Stadion Nasional, Singapura, pada 30 Juli 2023 pukul 16.00 WIB.

Baca Juga:
Profil Mutiara Ayu Puspitasari, Tunggal Putri Indonesia Pertama yang Juara di Kejuaraan Junior Asia 2023

Pertandingan antara Liverpool kontra Leicester City ini tentunya bakal menyedot animo suporter asal Indonesia. Selain karena banyaknya fans The Reds di Indonesia, Leicester City juga disebut-sebut bakal merekrut Elkan Baggott.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Elkan Baggott memang telah kembali dari masa peminjaman. Dia kini berlatih bersama klub lamanya, Ipswich Town.

Akan tetapi, pelatih Ipswich Town belum berencana memasukan Elkan sebagai salah satu pemainnya. Dia membuka peluang untuk meminjamkan Elkan Baggott agar mendapat menit bermain.

Baca Juga:
3 Pemain Vietnam yang Bisa Diangkut Park Hang-seo jika Latih Persib Bandung, Ada 'Musuh' Marc Klok

Setelah laga melawan Leicester City, Liverpool kemudian akan menghadapi duel bertajuk bigmatch saat berjumpa raksasa Jerman, Bayern Munich.

Laga ini juga masih digelar di Stadion Nasional, Singapura, yakni pada 2 Agustus 2023 pukul 18.30 WIB. Setelah itu, mereka akan menonton klub Jerman lainnya, Darmstadt, di Stadion Olympic Lluis Companys, Barcelona, pada 9 Agustus 2023.

Berikut Bolatimes.com menyajikan jadwal pertandingan Liverpool selama agenda pramusim menyambut musim kompetisi 2023-2024:

Baca Juga:
Resmi! Susunan Komdis PSSI 2023-2024: Hasani Abdulgani Kembali ke Federasi

19 Juli 2023, pukul 23.30 WIB – Karlsruhe vs Liverpool (Karlsruhe, Jerman)

24 Juli 2023, pukul 18.00 WIB – Greuther Furth vs Liverpool (Furth, Jerman)

30 Juli 2023, pukul 16.00 WIB – Liverpool vs Leicester City (Singapura)

2 Agustus 2023, pukul 18.30 WIB – Liverpool vs Bayern Munich (Singapura)

9 Agustus 2023, pukul 01.00 WIB – Liverpool vs Darmstadt (Barcelona, Spanyol)

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More