Husna Rahmayunita
Pemain anyar Manchester United Mason Mount. (Instagram/@manchesterunited)

Bolatimes.com - Mason Mount resmi berlabuh ke Manchester United usai direkrut dari Chelsea dengan mahar total 60 juta poundsterling. Mason Mount bakal mengenakan nomor punggung 7 di Setan Merah.

Ini jelas merupakan sebuah kehormatan tersendiri buat Mount mendapatkan nomor punggung yang pernah dikenakan oleh pemain-pemain legendaris.

Sejak era George Best hingga Cristiano Ronaldo, nomor 7 di MU dianggap sebuah keistimewaan. Rata-rata yang mengenakannya adalah superstar penting, meski beberapa juga tampil flop.

Baca Juga:
Warisan Kepengurusan Lama, PSSI Dikejar Utang Miliaran Rupiah

Mereka yang sukses memakai jersey nomor 7 dan memenangkan banyak gelar MU adalah George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, David Beckham, dan terakhir Cristiano Ronaldo.

Lantas, seperti apa sebetulnya perjalanan karier dari seorang Mason Mount?

Profil Mason Mount

Baca Juga:
Bikin Gol Berkat Assist Jordi Amat, Wonderkid Malaysia Disarankan Susul Pratama Arhan ke Liga Jepang

Sosok dengan nama lengkap Mason Tony Mount ini lahir pada tanggal 10 Januari 1999 di Portsmouth, Inggris. Mount dikenal sebagai seorang gelandang serang yang juga bisa bermain sebagai gelandang tengah atau winger.

Karier sepak bola Mount benar-benar dimulai saat ia bergabung dengan akademi Chelsea pada 2005. Setelah menunjukkan bakatnya yang luar biasa, ia dipinjamkan ke klub Vitesse Arnhem di Belanda pada musim 2017-2018. Di Vitesse, Mount tampil impresif dengan mencetak 14 gol dalam 39 penampilan.

Sukses dengan pinjaman di Vitesse, Mount kembali dipinjamkan ke Derby County selama musim 2018/19. Ia tampil 44 kali dengan torehan 11 gol.

Baca Juga:
Dilepas Persib Bandung, Gelandang Kepercayaan Shin Ta-yong Kirim Salam Perpisahan

Setelah kembali dari masa peminjaman, Mount mendapat kesempatan bermain di tim utama Chelsea pada musim 2019-2020 di bawah manajer Frank Lampard. Ia segera menjadi salah satu pemain kunci dalam tim The Blues.

Mount total menghabiskan empat musim di tim utama The Blues. Dalam perjalannya, ia bisa membawa Si Biru juara Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub, dengan total 195 penampilan serta bikin 33 gol dan 37 assist.

Kini Mason Mount mengakhiri perjalanan 18 tahunnya bersama Chelsea untuk menyebrang ke Manchester United.

Baca Juga:
Media Vietnam Soroti Shin Tae-yong Latih Timnas Indonesia U-23, Takut Bertemu di Piala AFF U-23 2023?

Adapun untuk kariernya di tim nasional Inggris, Mount sudah mengantongi 36 caps dengan torehan 5 gol. Di level tim nasional, Mount meraih gelar Euro U-19 2017 dan runner-up Euro 2020 bersama Inggris.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More