Rauhanda Riyantama
Israel raih peringkat tiga Piala Dunia U-20 2023 usai kalahkan Korea Selatan 3-1. (Instagram/isr.fa)

Bolatimes.com - Timnas Israel U-20 sukses meraih peringkat tiga di Piala Dunia U-20 2023 setelah mengalahkan Korea Selatan, Senin (12/6/2023) dini hari WIB. Bertanding di Estadio Unico Diego Armando Maradona, La Plata, Argentina, Israel menang dengan skor 3-1.

Israel tampil trengginas sejak awal laga. Mereka berhasil membuka keunggulan saat oertandingan baru berjalan 19 menit lewat Ran Benyamin.

Benyamin mencetak gol indah usai memanfaatkan umpan Hamza Shibli. Dia melepaskan tembakkan first time yang sukses memperdaya kiper Korea Selatan Kim Jun-hong.

Baca Juga:
Tragis, Momen Wasit Dianiyaya Oknum Suporter saat Pimpin Laga Tarkam

Meski demikian, Korea Selatan juga cepat merespons. Cuma berselang lima menit, Taeguk Warriors muda mampu menyamakan kedudukan 1-1 lewat penalti Lee Seoung-won.

Di babak kedua, Israel terus tampil dominan. Setelah gol Omar Senior dianulir pada menit ke-70, mereka benar-benar merestorasi keunggulan menjadi 2-1 melalui nama yang sama enam menit berselang.

Omer Senior berhasil menemukan ruang kosong di dalam kotak penalti untuk menerima umpan crossing indah dan dilanjutkannya dengan tembakan keras yag masuk ke gawang.

Baca Juga:
3 Hari Jelang Lawan Palestina, Asnawi Mangkualam Malah Dimainkan Hampir Full oleh Jeonnam Dragons

Jelang waktu normal berakhir, Israel kembali menambah keunggulan. Anan Khalaili mencetak gol pada menit ke-86 setelah menyambar bola liar di dalam area penalti.

Kemenangan ini membuat Israel pulang dengan kepala tegak dari Piala Dunia U-20 2023. Pasalnya, mereka langsung meraih tempat ketiga kendati ini merupakan debut mereka di kejuaraan terbesar kedua FIFA tersebut.

Di sisi lain, hasil ini sangat mengecewakan bagi Korea Selatan, mengingat pada edisi sebelumnya yakni pada 2019, mereka punya prestasi lebih baik yakni finis sebagai runner-up usai kalah dari Ukraina di final.

Baca Juga:
Tiba di Indonesia Jelang FIFA Matchday Juni 2023, Bintang Palestina Takjub dengan Sambutan Hangat

Load More