Irwan Febri Rialdi
Penampilan Jude Bellingham saat Timnas Inggris melawan Kroasia di Euro 2020. (GLYN KIRK / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Sebagai klub dengan deretan gelar juara, Real Madrid sangat jarang melahirkan pemain muda berbakat dan dibanderol dengan nominal mahal, termasuk saat ini untuk Jude Bellingham.

Jude Bellingham merapat ke Real Madrid di bursa transfer musim panas 2023, tak begitu mengejutkan mengingat status sang pemain saat ini.

Bellingham bukan satu-satunya pemain muda berbakat yang pernah dibeli Real Madrid dengan nominal tinggi, sudah menjadi hobi bagi klub ini.

Baca Juga:
Profil Timnas Papua Nugini, Negara Peringkat 159 Dunia yang Jadi Lawan Malaysia di FIFA Matchday

Aktif dalam perburuan pemain muda potensial dan jor-joran dalam membelinya, sederet pemain muda pernah merasakan dipinang dengan harga mahal El Real.

Lantas siapa saja pemain muda yang pernah didatangkan Real Madrid dengan biaya sangat mahal? berikut di antaranya.

1. Eder Militao

Baca Juga:
Intip Jadwal Lionel Messi Debut Bersama Inter Miami

Pemain asal Brasil ini didatangkan Real Madrid dari FC Porto dengan mahar 54 juta euro atau sekitar Rp869 miliar.

Sempat kesulitan bersaing di skuad utama El Real, Militao berhasil meningkatkan performanya sebagai bek tengah.

Hingga saat ini Militao sudah mencatatkan 142 pertandingan dan berhasil mencetak 11 gol dari 5 assist bersama El Real.

Baca Juga:
Kisah Reebal Dahamshi, Striker Palestina yang Dibawa ke Indonesia Ternyata Orang Israel

2. Luka Jovic

Tampil menawan bersama Eintracht Frankfurt, Jovic sempat menjadi incaran banyak klub top Eropa sebelum akhirnya berlabuh ke Real Madrid.

Los Blancos menebus pemain berusia 21 tahun itu dengan nominal 68 juta euro atau sekitar Rp1,09 triliun meskipun pada akhirnya gagal menampilkan performa.

Baca Juga:
9 Pemain yang Sukses Juara Piala Dunia dan Liga Champions di Musim Sama, Lautaro Martinez atau Julian Alvarez Menyusul?

3. James Rodriguez

James Rodriguez tampil mengesankan selama Piala Dunia 2014 bersama Timnas Kolombia di saat kariernya bersama AS Monaco melejit.

Real Madrid segera mengamankan jasanya dengan nominal 81 juta euro atau sekitar Rp1,30 triliun, nominal yang sangat fantasts untuk pemain 23 tahun itu.

4. Aurelien Tchouameni

Bakat pemuda Prancis tak ingin dilewatkan begitu saja oleh Real Madrid, usianya baru 22 tahun tapi Los Blancos rela menebusnya seharga 87 juta euro atau sekitar Rp1,39 triliun.

Kedatangannya diproyeksikan menjadi penerus Casemiro yang memilih hengkang ke Manchester United, Tchouameni pun tampil mengesankan bersama Los Blancos.

5. Jude Bellingham

Jude Bellingham merupakan komoditi panas di bursa transfer musim ini, Real Madrid pun jadi labuhan baru baginya setelah didatangkan dari Borussia Dortmund.

El Real mengeluarkan dana senilai 112 juta euro atau sekitar Rp1,79 triliun di usianya yang masih 19 tahun menjadi pemain muda termahal yang pernah hijrah ke Santiago Bernabeu.

Bermodal 132 penampilan bersama El Real, Bellingham sukses menorehkan 24 gol dan 25 assist, torehan itu dinilai bakal berlanjut di Spanyol.

Kontributor: Eko
Load More