Husna Rahmayunita
Striker Paris Saint-Germain Kylian Mbappe merayakan gol bersama rekannya bek Nuno Mendes dalam pertandingan Ligue 1 Prancis antara Paris Saint-Germain FC dan AJ Auxerre di Stadion Parc des Princes di Paris pada 13 November 2022. (AFP/FRANCK FIFE)

Bolatimes.com - Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe kembali terpilih menjadi Pemain Terbaik Liga Prancis (Ligue 1) musim ini.

Mbappe mencetak rekor menyabet penghargaan tersebut selama empat musim berturut-turut. Ia tak terkalahkan selama periode itu, 

PSG keluar sebagai juara Liga Prancis 2022-2023. Kemenangan ini turut mengantarkan Mbappe sebagai pemain terbaik.

Baca Juga:
Kata-kata Gregoria Mariska Tunjung usai Gagal Juara Malaysia Masters 2023

Ia pemenang empat kali pertama dari penghargaan yang pertama kali diberikan pada tahun 1994 tersebut. Mbappe melampaui capaian Zlatan Ibrahimovic yang memenangkan penghargaan tersebut pada tiga kesempatan bersama PSG.

Ada juga Franck Haise dari Lens yang dinobatkan sebagai pelatih musim ini setelah memimpin klub ke posisi kedua dan kembali ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam dua dekade.

Kiper Lens Brice Samba juga mendapat penghargaan, sementara bek kiri Paris Saint-Germain Nuno Mendes mendapatkan penghargaan pemain muda terbaik.

Baca Juga:
Pemain Keturunan Indonesia Gagal Selamatkan Timnya dari Degradasi Liga Inggris

Mendes adalah salah satu dari empat pemain PSG di tim musim ini bersama Mbappe, Lionel Messi dan Achraf Hakimi.

Menurut laporan AFP, Senin, Mbappe telah mencetak 28 gol di liga musim ini dan berada di jalur untuk finis sebagai pencetak gol terbanyak untuk musim kelima berturut-turut.

"Sungguh menyenangkan, saya selalu ingin menang, menuliskan nama saya ke dalam sejarah liga. Tetapi bahkan dengan semua ambisi yang saya miliki, saya tidak menyangka akan menang secepat ini," kata Mbappe saat menerima penghargaannya.

Baca Juga:
Mengenal Kenilworth Road, Kandang Luton Town yang Jadi Stadion Terkecil di Premier League

Mbappe, pencetak 40 gol musim ini, telah menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun untuk tetap bersama PSG.

Menurut laporan yang beredar belakangan ini, kontrak pemain berusia 24 tahun itu akan habis tahun depan, kecuali dia menggunakan opsi untuk bertahan hingga 2025.

Ketika Ditanya tentang masa depannya di klub, Mbappe menjawab, "Saya akan berada di sini lagi musim depan."

Baca Juga:
Profil Luton Town, Klub Semenjana yang Promosi ke Premier League Musim Depan

(Antara)

Load More