Husna Rahmayunita
Para pemain Bayern Munchen berselebrasi bersama trofi juara Liga Jerman usai pertandingan melawan FC Cologne 27 Mei 2023. (AFP/CHRISTOF STACHE)

Bolatimes.com - Bayern Munchen mengunci gelar juara Bundesliga 2022-2023 setelah menang dramatis atas FC Koln 2-1 pada pertandingan yang digelar di Rhein Energie Stadion, Sabtu (25/5/2023) malam WIB.

Dua gol kemenangan Bayern Munchen disumbangkan oleh Kingsley Coman (8') dan Jamal Musiala (89'). Sedangkan gol Koln mencetak satu gol lewat tendangan penalti Dejan Lijubicic (P).

Kemenangan atas FC Koln memastikan Bayern Munchen menjuarai Liga Jerman musim ini, setelah di laga lain pesaingnya Borussia Dortmund ditahan imbang oleh Mainz dengan skor 2-2.

Baca Juga:
Daftar Pemain Argentina untuk Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday: Ada Lionel Messi

Klasemen akhir menunjukkan Bayern Munchen dan Borussia Dortmund memperoleh poin yang sama yaitu 71 poin. Namun, Die Roten unggul selisih gol dan memastikan gelar kampiun.

Bayern Munchen memang sukses meraih gelar Bundesliga, tetapi mereka baru bisa mengamankannya di pekan terakhir liga dan bahkan bergantung dengan hasil dari Borussia Dortmund.

Rangkaian hasil buruk usai jeda musim dingin membuat manajemen memecat Julian Nagelsmann. Namun. setelah dilatih Tuchel, mereka justru tersingkir dari DFB-Pokal dan Liga Champions.

Baca Juga:
Tanpa Nadeo dan Egy Maulana, Berikut Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia yang Dipanggil untuk FIFA Matchday

Hampir gagal juara di musim ini karena terpeleset di pekan ke-33, Bayern Muchen di bawah komando Thomas Muller akhirnya mampu meraih trofi Liga Jerman.

Kemenangan ini sekaligus mempanjang rekor juara berturut-turut Bayern Munchen. Thomas Muller dan kawan-kawan meraih gelar Bundesliga ke-11 secara beruntun.

Bayern Munchen juga memperpanjang rekor juara berturut-turut terbanyak di antara tim pada lima liga top Eropa (Italia, Inggris, Spanyol, Jerman, Prancis), demikian dimuat Antara.

Baca Juga:
Arungi Liga Indonesia 2023/2024, Arema FC Ajukan Dua Stadion Sebagai Kandang

Load More