Irwan Febri Rialdi
Bek Bayern Munchen Lucas Hernandez (ketiga kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barcelona dalam pertandingan Grup C Liga Champions pada 13 September 2022. ANTARA/AFP/KERSTIN JOENSSON

Bolatimes.com - Bayern Muenchen terancam gagal juara Bundesliga Jerman usai menelan kekalahan 1-3 saat menjamu RB Leipzig di pekan ke-33 di Allianz Arena pada Sabtu (20/5) malam WIB.

Serge Gnarby sempat membuat tim tamu unggul 1-0 pada menit ke-25 lewat tembakannya dari tepi kotak penalti setelah menerima umpan dari Thomas Muller.

Leipzig kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-64. Konrad Laimer mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambar bola rebound yang menjebol gawang Yann Sommer. Kedudukan menjadi 1-1.

Baca Juga:
Cetak Gol Perpisahan, Roberto Firmino Selamatkan Liverpool dari Kekalahan Lawan Aston Villa

RB Leipzig berbalik unggul setelah mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-74 usai Christopher Nkunku dijatuhkan oleh Pavard. Nkunku maju sebagai eksekutor dan sukses mengelabui Sommer untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Kemalangan kembali menimpa Bayern setelah Leipzig mendapatkan penalti kedua pada menit ke-85 karena Noussair Mazraoui dinilai melakukan handball.

Kali ini Dominik Szoboszlai yang mengambil tendangan ini, dia mengarahkan bola ke pojok kiri bawah yang tidak mampu dijangkau Sommer. Bayern kini tertinggal 1-3.

Baca Juga:
Arsenal Kalah dari Nottingham Forest, Manchester City Juarai Liga Inggris 2022/2023

Sampai pertandingan usai, tidak ada gol lain tercipta. Bayern kalah 1-3 dari RB Leipzig.

Hasil itu membuat mereka terancam disalip Borussia Dortmund menuju pekan terakhir Liga Jerman.

Bayern saat ini masih memuncaki klasemen dengan 68 poin dari 33 laga, satu poin di depan Dortmund yang baru bermain 32 kali. Sedangkan Leipzig menempati peringkat tiga dengan 63 poin dan dipastikan akan finis empat besar.

Baca Juga:
Thailand Pamer Trofi Piala AFF usai Tumbang dari Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023, Netizen: Kalah Bawa Sejarah

Susunan pemain:

Bayern Muenchen (4-2-3-1): Yann Sommer; Noussair Mazraoui (Sadio Mane 86'), Benjamin Pavard, Matthijs de Ligt, Joao Cancelo (Dayot Upamecano 87'); Joshua Kimmich; Jamal Musiala, Thomas Muller, Leon Goretzka (Ryan Gravenberch 69'), Kingsley Coman (Mathys Tel 77'); Serge Gnabry (Leroy Sane 69')

RB Leipzig (4-2-2-2): Janis Blaswich; Mohamed Simakan (Henrichs 46'), Willi Orban, Josko Gvardiol (Lukas Klostermann 87'), Marcel Halstenberg; Konrad Laimer, Amadou Haidara (Kevin Kampl 69'); Dominik Szoboszlai, Dani Olmo (Abdou Diallo 87'); Andre Silva (Emile Forsberg 69'), Christopher Nkunku.

Baca Juga:
Segrup dengan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Striker Vietnam Congkak Bisa Lolos 16 Besar

(Antara)

Load More