Rauhanda Riyantama
Pemain West Ham United melakukan selebrasi usai lolos ke final Liga Konferensi. (Twitter/@westham)

Bolatimes.com - Jadwal final Liga Konferensi yang mempertemukan West Ham United vs Fiorentina. Laga tersebut akan digelar di Fortuna Arena, Republik Ceko pada 8 Juni mendatang.

West Ham berhasil lolos ke final Liga Konferensi setelah mengalahkan AZ Alkmaar dengann skor 1-0 pada laga leg kedua semifinal, Jumat (19/5/2023) dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan The Hammers dicetak Pablo Fornals pada menit ke-94.

Hasil ini membuat West Ham secara keseluruhan menang agregat 3-1 atas AZ Alkmaar setelah di leg pertama berhasil menumbangkan wakil Eredivisie itu dengan skor 2-1.

Baca Juga:
Reaksi Tak Biasa Pratama Arhan usai Disebut Rizky Ridho Bakal Gabung Persija Jakarta

Di laga lain, Fiorentina berhasil melakukan comeback untuk melaju ke babak final Liga Konferensi 2022-2023.

Wakil Italia bertandang ke markas Basel di St. Jakob-Park dengan tekanan besar lantaran tertinggal agregat 1-2 buntut kekalahan di leg pertama.

Namun, Fiorentina secara luar biasa mampu membalikan keadaan. Mereka menang 3-1 guna unggul agregat 4-3 dan berhak melaju ke partai final.

Baca Juga:
Hadapi China di Perempat Final Piala Sudirman 2023, Indonesia Andalkan Fajar/Rian di Sektor Ganda Putra

Fiorentina mencetak gol melalui Nicolas Ivan Gonzalez (35'), sebelum disamakan Mohamed Amdouni (55'). Ivan Gonzalez kemudian membawa Fiorentina kembali unggul 2-1 pada menit ke-72 dan memaksa laga berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Di periode ini, Fiorentina berhasil mencetak gol dramatis. Antonin Barak mencatatkan namanya di papan skor pada menit 120+10' guna membawa La Viola unggul 3-1 sekaligus mengunci tiket final.

Di partai puncak, Fiorentina akan berhadapan dengan West Ham. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Fortuna Arena, Republik Ceko pada 8 Juni mendatang.

Baca Juga:
Jadwal Piala Sudirman 2023 Hari Ini: Indonesia Jumpa China di Babak Perempat Final

Jadwal final Liga Champions 2022-2023:

Duel: West Ham United vs Fiorentina
Venue: Fortuna Arena, Republik Ceko
Waktu: Kamis (8/6/2023), pukul 02.00 WIB

Baca Juga:
Eks Pelatih Timnas Indonesia Titip Pesan Ini ke PSSI usai Rizky Ridho Cs Berhasil Sabet Medali Emas di SEA Games 2023

Load More