Rauhanda Riyantama
AS Roma lolos ke final Liga Europa usai taklukkan Bayer Leverkusen dengan agregat 1-0. (AFP)

Bolatimes.com - AS Roma sukses lolos ke final Liga Europa usai menahan imbang Bayer Leverkusen dalam laga leg kedua semifinal, Jumat (19/5/2023).

Duel Bayer Leverkusen vs AS Roma tersaji di BayArena, Leverkusen. Pertandingan ini berlangsung alot di mana dominasi tuan rmah pada akhirnya tidak membuahkan gol hingga laga berakhir 0-0.

Bayer Leverkusen yang dilatih Xabi Alonso, sejatinya tampil begitu dominan dalam laga ini. Menyitat statistik via laman resmi UEFA, mereka bahkan unggul penguasaan bola hingga 62 persen.

Baca Juga:
3 Alasan Inter Milan Jadi Juara Liga Champions 2022-2023

Lebih mencolok, Bayer Leverkusen mencatatkan otal 23 peluang di laga ini yang enam diantaranya on target. Sementara AS Roma yang bermain sangat bertahan, cuma menciptakan satu peluang dan itupun tidak tepat sasaran.

Hasil ini sudah cukup bagi AS Roma melaju ke babak final dengan keunggulan agregat 1-0 berkat kemenangan di leg pertama pekan lalu di Stadion Olimpico, Roma.

Pasukan Jose Mourinho akan menghadapi wakil Spanyol Sevilla di partai final. Klub terakhir melangkah ke babak puncak setelah mengandaskan perlawanan Juventus.

Baca Juga:
Daftar Pemain Abroad Indonesia yang Tersisa setelah Bagus Kahfi Pulang Kampung

Bagi Jose Mourinho, ini menjadi final kedua di kompetisi Eropa dalam dua musim terakhir. Musim lalu ia berhasil mengantar AS Roma juga Liga Konferensi. 

Sementara itu, final Liga Europa 2022-2023 antara Sevilla vs AS Roma akan berlangsung di Puskas Arena, Hungaria pada 1 Juni mendatang.

Baca Juga:
5 Kunci Sukses Manchester City Kalahkan Real Madrid dan Lolos ke Final Liga Champions

Load More