Rauhanda Riyantama
Potret pertandingan AC Milan vs Inter Milan pada leg pertama semifinal Liga Champions. (AFP)

Bolatimes.com - Jadwal semifinal Liga Champions malam ini, Rabu (17/5/2023) yang akan memainkan pertandingan leg kedua antara Inter Milan vs AC Milan. Laga ini akan berlangsung di Giuseppe Meazza.

Inter Milan selaku tuan rumah sudah di atas angin untuk lolos ke partai puncak. Pada leg pertama di tempat yang sama, saat AC Milan jadi tuan rumah, Inter menang dengan skor meyakinkan 2-0.

Inter memenangi derbi melalui gol-gol cepat Edin Dzeko pada menit kedelapan dan Henrikh Mkhitaryan ('11).

Baca Juga:
Prediksi Timnas Indonesia U-22 vs Thailand di Final SEA Games 2023, Saatnya Jadi Juara

AC Milan yang tampil tanpa sang winger andalan, Rafael Leao akibat cedera praktis tak berdaya menghadapi kolektivitas serta kualitas individu para pemain Inter.

Terlebih ketika Rossoneri --julukan AC Milan-- juga harus kehilangan gelandang serang Ismael Bennacer yang mengalami cedera di laga tersebut pada menit 17.

Leao, yang kabarnya bakal fit untuk leg kedua ini, masih absen saat AC Milan ditekuk tuan rumah Spezia di lanjutan Liga Italia akhir pekan kemarin.

Baca Juga:
Final SEA Games 2023: Indra Sjafri Punya Kenangan Manis Kalahkan Thailand di Kamboja

AC Milan asuhan pelatih Stefano Pioli tercatat cuma menang dua kali dalam delapan pertandingan terakhirnya di semua ajang, dan telah kalah beruntun dalam dua laga pamungkasnya.

Di sis lain, Inter besutan Simone Inzaghi sedang hot-hotnya saat ini. Usai mempermalukan AC Milan di leg pertama, tim berjuluk La Beneamata ini menghantam Sassuolo 4-2 di Serie A akhir pekan kemarin.

Inter sudah menyapu bersih tujuh pertandingan terakhirnya di lintas kompetisi dengan kemenangan. Dalam tujuh laga itu, Inter juga mencetak total 21 gol dan cuma kebobolan 3.

Baca Juga:
3 Alasan Alfeandra Dewangga Cocok Gantikan Pratama Arhan di Pos Bek Kiri Timnas Indonesia U-22

Berikut jadwal semifinal Liga Champions malam ini, Rabu (17/5/2023) dini hari WIB.

Pertandingan: Inter Milan vs AC Milan
Venue: Giuseppe Meazza
Waktu: Rabu (17/5/2023) pukul 02:00 WIB

Baca Juga:
Jelang Lawan Timnas Indonesia U-22 di Final SEA Games 2023, Pelatih Thailand Khawatirkan Hal Ini

Load More