Rauhanda Riyantama
Inter Milan vs AC Milan. (Marco Bartorello/AFP).

Bolatimes.com - Berikut 7 fakta menarik jelang duel AC Milan vs Inter Milan pada leg pertama semifinal Liga Champions 2022/2023 di San Siro, Kamis (11/5/2023) dini hari WIB.

Pada Derby della Madonnina di Liga Champions, AC Milan akan terlebih dahulu bertindak sebagai tuan rumah. Setelah itu Inter akan ganti menjamu rival sekotanya di stadion yang sama seminggu berselang.

Milan dan Inter sudah sama-sama memanaskan mesin untuk derby ini. Milan sukses menaklukkan Lazio dengan skor 2-0 di San Siro. Sementara Inter juga menang dengan skor 2-0 di kandang AS Roma.

Baca Juga:
SEA Games 2023: Momen Wasit Diduga Curang hingga Pesilat Indonesia Gagal Raih Emas

Hasil tersebut membuat Milan maupun Inter sama-sama percaya diri menatap duel leg pertama. Berikut fakta - fakta menarik jelang duel AC Milan vs Inter Milan pada pada leg pertama semifinal Liga Champions.

1. AC Milan dan Inter Milan telah saling berhadapan lima kali di kompetisi Eropa. Rossoneri tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir mereka di Eropa melawan Inter.

2. Terakhir kali kedua belah pihak bertemu di babak semifinal kompetisi adalah pada tahun 2003, dengan AC Milan menang gol tandang. Mereka kemudian mengalahkan Juventus di final di Old Trafford.

Baca Juga:
SEA Games 2023: Kontroversi Pesilat Indonesia Didiskualifikasi Meski Unggul Poin dan Berpeluang Raih Medali Emas

3. Inter Milan dan AC Milan telah berhadapan tiga kali musim ini dengan Nerazzurri menang dua kali. Terakhir kali mereka mengalahkan rival sekota mereka tiga kali dalam musim yang sama terjadi pada musim 1994/95.

4. Gagal mencetak gol pada laga nanti akan membuat AC Milan menjalani tiga pertandingan berturut-turut tanpa mencetak gol melawan Inter Milan untuk pertama kalinya sejak 1980.

5. AC Milan hanya kebobolan satu gol dalam enam pertandingan kandang semifinal Liga Champions terakhir mereka.

Baca Juga:
SEA Games 2023: Bungkam Malaysia, Timnas Voli Putri Indonesia Bidik Runner Up Grup A

6. AC Milan belum pernah kalah di kandang sendiri di babak semifinal Liga Champions UEFA sejak 2006 melawan Barcelona.

7. Inter cuma kalah 1 kali dalam 9 laga terakhirnya di Liga Champions (M5 S3 K1), mereka juga mencatatkan 6 clean sheet dalam 9 laga terakhirnya di Liga Champions.

Baca Juga:
Jadwal Laga Terakhir Grup A SEA Games 2023 Tiba-tiba Diubah, Untungkan Kamboja?

Load More