Irwan Febri Rialdi
Pemain Timnas Laos U-22, Anantaza Siphongphan. (Dok. LFF)

Bolatimes.com - Beberapa fakta menarik tersaji di penyisihan grup sepak bola putra SEA Games 2023, salah satunya cukup banyak gol bunuh diri terlahir.

Bahkan jumlah gol bunuh diri di SEA Games 2023 sejauh ini lebih banyak dari torehan gol individu. Bisa dibilang, gol bunuh diri justru menjadi top skor sementara.

Per hari ini, Kamis (4/5) pagi WIB alias hari kelima SEA Games 2023 sudah ada 5 gol bunuh diri yang tercipta dari dua pertandingan saja.

Baca Juga:
Hadir Langsung ke Kamboja, Bos Madura United Tertarik Rekrut 3 Pemain Timnas Indonesia U-22

Di pertandingan antara Singapura U-22 melawan Vietnam U-22 di Grup, Rabu (3/5) kemarin saja, terjadi dua gol bunuh diri.

Masing-masing dilesakkan oleh M Ilhan bin Mohamed Noor pada menit ke-79 dan disusul oleh Vu Tien Long pada menit ke-90+4. Adapun skor akhir laga tersebut 3-1 untuk kemenangan Vietnam.

Gol bunuh diri selanjutnya juga terjadi di pertandingan Grup B pada laga antara Malaysia U-22 vs Laos U-22.

Baca Juga:
Media Vietnam Soroti Selebrasi Indra Sjafri Tiap Pemain Timnas Indonesia U-22 Cetak Gol

Laga yang berakhir dengan skor 5-1 untuk Malaysia itu melahirkan tiga gol bunuh diri yang berasal dari Malaysia dan Laos.

Gol bunuh diri pertama di laga tersebut lahir di menit ke-21. Adalah pemain Malaysia, Muhammad Ubaidullah Shamsul, yang mencetak gol bunuh diri pertama.

Sementara dua gol bunuh diri lainnya dicetak oleh pemain Timnas Laos U-22, Anantaza Siphongphan pada menit ke-28 dan Sonexsay Phanthaxay pada menit ke-90+4.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-22 Bantai Myanmar 5-0, Bos Madura United: Medali Emas Sudah di Depan Mata

Kendati sudha tercipta lima gol bunuh diri, torehan ini tentu tidak memengaruhi daftar top skor sementara di SEA Games 2023.

Ada tiga pemain Timnas Indonesia U-22 yang kini sudah mencetak dua gol, yaitu Marselino Ferdinan, Fajar Fathur Rahman, dan Ramadhan Sananta.

Kemudian dua pemain lainnya yang sudah mencetak dua gol di SEA Games 2023 adalah Nguyen Van Tung dari Vietnam dan Chou Sinti dari Kamboja.

Baca Juga:
Hitung-hitungan Timnas Indonesia U-22 Lolos ke Semifinal SEA Games 2023, Butuh Satu Kemenangan Lagi

Berikut daftar gol bunuh diri di SEA Games 2023:

Anantaza Siphongphan (Laos)

Sonexay Phanhthaxay (Laos)

Ubaidullah Shamsul Fazili (Malaysia)

Ilhan Noor (Singapura)

V Tin Long (Vietnam).

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More