Husna Rahmayunita
Logo LaLiga/Liga Spanyol. [AFP]

Bolatimes.com - Girona menaklukkan Sevilla dengan skor 2-0 pada pekan ke-32 Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Sevilla, Selasa (2/5/2023) dini hari WIB.

Dua gol Girona ke gawang tuan rumah dipersembahkan oleh Juanpe dan Valentin Castlellanos, demikian catatan Liga Spanyol.

Kemenangan ini membawa Girona naik ke posisi ke-8 klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023 dengan torehan 44 poin dari 32 laga, sedangkan Sevilla masih tertahan di posisi 11 dengan 41 poin.

Baca Juga:
3 Pelatih Korea Selatan yang Mungkin Bisa Gantikan Shin Tae-yong Tukangi Timnas Indonesia U-20

Jalannya Laga

Sejatinya Sevilla dapat menguasai jalannya pertandingan dengan mencatatkan 64 persen penguasaan bola dan melepaskan 23 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran, namun Girona dapat tampil efektif memanfaatkan segala peluang.

Girona berhasil unggul pada menit ke-22 ketika umpan sepak pojok Rodrigo Riquelme dapat disambut oleh Juanpe di kotak penalti Sevilla.

Baca Juga:
Dikalahkan Timnas Indonesia di SEA Games Edisi Lalu, Pemain Malaysia Ini Ingin Balaskan Dendam

Juanpe langsung melepaskan tendangan voli ke gawang Sevilla yang tak mampu dijangkau oleh kiper Marko Dmitrovic sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Girona.

Sevilla berbalik mengancam dan sempat memiliki peluang emas melalui tendangan Bryan Gil di depan gawang Girona, namun kiper Paulo Gazzaniga dapat mementahkan upaya tersebut.

Bryan Gil kembali memberikan ancaman ke gawang Girona, akan tetapi kali ini tendangannya masih menyamping di sisi kanan gawang Girona.

Baca Juga:
Thomas Doll Tentang Peluang Andritany Ardhiyasa Balik ke Timnas Indonesia: Harus Lebih Bersabar

Selanjutnya giliran Girona memberikan ancaman melalui upaya yang dilakukan oleh Riquelme, namun tendangannya masih melambung tipis di atas mistar gawang Sevilla.

Riquelme kembali mendapatkan peluang untuk membawa Girona menambah keunggulan, akan tetapi tendangannya dapat diamankan oleh Dmitrovic.

Girona berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-55 setelah umpan silang Viktor Tsyhankov dapat disambut oleh tendangan keras Valentin Castlellnos yang membobol gawang dari Sevilla.

Baca Juga:
Philippe Troussier Ungkap Masalah Timnas Vietnam di SEA Games 2023, Apa Itu?

Tertinggal dua gol, Sevilla terus berupaya untuk setidaknya memperkecil ketertinggalan, salah satunya melalui tendangan Suso yang masih membentur mistar gawang Girona. Hingga pertandingan usai, skor 2-0 untuk kemenangan tim tuan rumah tetap bertahan.

Selanjutnya Girona akan menghadapi Mallorca pada pekan ke-33 Liga Spanyol, Kamis (4/5), sedangkan Sevilla akan menjamu Espanyol, di hari yang sama.

Berikut hasil lengkap pekan ke-32 Liga Spanyol:

Osasuna 0 - 2 Real Sociedad

Elche 0 - 4 Rayo Vallecano

Real Madrid 4 - 2 Almeria

Barcelona 4 - 0 Real Betis

Cadiz 2 - 1 Valencia

Villarreal 3 - 1 Celta Vigo

Espanyol 1 - 0 Getafe

Real Valladolid 2 - 5 Atletico Madrid

Mallorca 1 - 1 Athletic Bilbao

Sevilla 0 - 2 Girona

(Antara)

Load More