Irwan Febri Rialdi
Penyerang Prancis Fiorentina Jonathan Ikone merayakan golnya saat pertandingan sepak bola perempat final Konferensi Eropa UEFA antara Lech Poznan dan ACF Fiorentina di Stadion Poznan di Poznan, Polandia, pada 13 April 2023. JANEK SKARZYNSKI

Bolatimes.com - Fiorentina akan menantang Inter Milan pada partai puncak Coppa Italia 2022/2023. Kepastian ini didapat setelah La Viola menahan imbang Cremonese di leg kedua berakhir imbang tanpa gol.

Laga di Stadion Artemio Franchi, Jumat (28/4/2023) dini hari WIB berakhir imbang 0-0. Hasil tersebut sudah cukup membuat Fiorentina lolos ke final setelah menang agregat 2-0 setelah menang 2-0 di leg pertama di markas Cremonese.

Pada pertandingan tersebut kedua tim mencatatkan statistik yang berimbang. Fiorentina unggul sedikit dalam penguasaan bola, yakni 54 persen berbanding 46 persen milik tim tamu.

Baca Juga:
Belum Lama Direkrut, Bali United Resmi Lepas Mantan Bek Timnas Brasil U-20

Sementara dalam hal shot on target, Cremonese lebih unggul dari Fiorengtina yakni dua berbanding satu milik tuan rumah. Namun tetap tidak ada gol tercipta

Dengan hasil tersebut, Cremonese harus menyudahi perjalanan mengejutkan mereka di Coppa Italia. Sementara Fiorentina akan bersua Inter Milan di final yang dilangsungkan di Stadion Olimpico, Roma, pada 24 Mei 2023.

Inter Milan lolos ke final Coppa Italia 2022-2023 setelah menang agregat 2-1 atas tim kuat Juventus. La Beneamata kemudian mendapatkan kemenangan 1-0 lewat gol Federico Dimarco di Giuseppe Meazza, Kamis (27/4/2023) dini hari WIB.

Baca Juga:
Marselino Ferdinan Ingatkan Timnas Indonesia U-22 Tak Remehkan Filipina, Ini Penyebabnya

Ini adalah final ke-11 Fiorentina di Coppa Italia setelah terakhir ke laga puncak pada 2014 dan sejauh ini sudah enam kali menjadi juara. Sementara Inter sudah 15 kali ke final dan sudah delapan kali juara.

(Suara.com/Reky Kalumata)

Baca Juga:
Panasnya Menyengat, Marselino Ferdinan Sebut Latihan Timnas Indonesia U-22 di Kamboja Jadi Terasa Berat

Load More