Rauhanda Riyantama
Aksi Vinicius Junior saat Real Madrid kalah lawan Villarreal dengan skor 2-3 dalam lanjutan Liga Spanyol. (AFP)

Bolatimes.com - Real Madrid mengalami kekalahan menyakitkan saat menjamu Villarreal pada pekan ke-28 Liga Spanyol, Minggu (9/4/2023) dini hari WIB. Sempat unggul lebih dulu, Los Blancos justru kena comeback hingga tumbang dengan skor 2-3.

Real sempat unggul terlebih dahulu berkat gol bunuh diri Pau Torres. Villarreal kemudian menyamakan kedudukan melalui gol Samuel Chukwueze sebelum gol Vinicius Junior membuat Madrid kembali memimpin.

Villarreal kemudian membalas dengan mencetak dua gol dalam kurun waktu 10 menit dari pemain pengganti Jose Luis Morales dan Chukwueze.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris Semalam: Duo Manchester Menang, Chelsea Tumbang Lagi

Kekalahan ini membuat Real Madrid semakin sulit mengejar Barcelona dalam persaingan gelar juara Liga Spanyol. Mereka menempati peringkat dua klasemen setelah mengumpulkan 59 poin, tertinggal 12 poin dari rival mereka.

Sementara itu Villarreal menempati peringkat lima setelah mengoleksi 47 poin, demikian catatan laman resmi LaLiga.

Gol pertama terjadi pada menit ke-16. Marco Asensio melepaskan umpan yang salah diantisipasi Pau Torres hingga masuk ke gawang sendiri. Skor menjadi 1-0.

Baca Juga:
Eksperimen Pelatih Jeonnam Dragons Berbuah Manis, Asnawi Mangkualam Sumbang 2 Assist Meski Main di Posisi Baru

Villarreal menyamakan kedudukan pada menit ke-30. Giovanni Lo Celso melepaskan umpan terobosan ke Chukwueze di depan kotak penalti. Dia kemudian melewati Nacho Fernandez sebelum melepaskan sepakan yang tidak bisa dihentikan kiper Thibaut Courtois. Kedudukan menjadi 1-1.

Jelang berakhirnya babak pertama, Villarreal sempat mengancam gawang Courtois lewat tendangan Juan Foyth ke sudut bawah gawang. Namun, kiper Real Madrid itu masih bisa menepisnya.

Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Baca Juga:
Langkah Mengejutkan FIFA usai Beri Sanksi Ringan Indonesia, Bikin Netizen Tanah Air Optimis dengan Skuad Garuda

Real Madrid kembali unggul pada awal babak kedua atau tepatnya pada menit ke-48 berkat Vinicius. Setelah menerima umpan Dani Cebellos, penyerang asal Brasil itu lolos dari penjagaan pemain Villarreal sebelum membobol gawang Pepe Reina. Tim tuan rumah unggul 2-1.

Villarreal mampu bangkit menjelang akhir pertandingan. Mereka menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit ke-70 lewat tendangan Luis Morales di kotak penalti.

Tim berjuluk Kapal Selam Kuning berbalik unggul sepuluh menit kemudian. Chukwueze melakukan aksi individu di sisi kanan kotak penalti sebelum melepaskan tembakan akurat ke arah tiang jauh yang tidak mampu dijangkau Courtois. Kedudukan menjadi 3-2.

Baca Juga:
Kapan 20 Nama Akhir Timnas Indonesia U-22 Diumumkan? Ini Kata Indra Sjafri

Hanya sesaat kemudian, wasit menghadiahi penalti kepada Real Madrid setelah bola mengenai lengan Aissa Mandi. Namun, wasit membatalkan keputusannya setelah memeriksa tayangan ulang VAR.

Real Madrid mencoba untuk menyamakan kedudukan di waktu yang tersisa, tetapi tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan usai. Los Blancos harus menyerah 2-3 dari Villarreal.

Berikut hasil Liga Spanyol semalam, Sabtu hingga Minggu (9/4/2023) dini hari WIB.

Osasuna 2-1 Elche
Espanyol 1-2 Athletic Bilbao
Real Sociedad 2-0 Getafe
Real Madrid 2-3 Villarreal

Load More