Rauhanda Riyantama
Aksi bomber AC Milan, Rafael Leao bobol gawang Napoli dalam kemenangan 4-0. (AFP)

Bolatimes.com - Napoli menelan pil pahit saat dihajar tamunya AC Milan dengan skor 0-4 pada laga pekan ke-28 Liga Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Senin (3/4/2023) dini hari WIB.

Rafael Leao mencetak dua gol dalam pertandingan itu, dengan dua gol lainnya masing-masing dicetak oleh Brahim Diaz dan Alexis Saelemaekers, demikian dilansir dari Antara.

Hasil ini membuat Napoli tertahan di 71 poin dari 28 pertandingan, sementara AC Milan naik ke peringkat tiga dengan torehan 51 poin, demikian catatan laman resmi Serie A.

Baca Juga:
Tak Bawa Bagus Kahfi, Indra Sjafri Daftarkan Elkan Baggott dan Pratama Arhan untuk Skuad SEA Games 2023

Kedua tim langsung saling menyerang sejak awal. Napoli lebih sering menguasai bola, tetapi AC Milan lebih berbahaya saat menyerang di sepanjang laga.

Milan berhasil membuka skor pada menit ke-17. Diaz melewati dua pemain di kanan dan kemudian memberikan umpan terobosan ke Rafael Leao. Penyerang Portugal itu kemudian masuk ke kotak penalti sebelum menaklukkan kiper Alex Meret sontekannya. Kedudukan menjadi 1-0.

Tim tamu menggandakan keunggulan pada menit ke-25. Leao menyodorkan bola ke Ismael Bennacer, yang meneruskannya dengan umpan silang. Bola dikontrol Diaz, dia mengecoh Mario Rui dan kemudian melepaskan tendangan ke gawang Meret. Napoli tertinggal 0-2.

Baca Juga:
Hasil Liga Spanyol Semalam: Karim Benzema Cetak Hattrick, Real Madrid Hajar Real Valladolid 6-0

Napoli sempat mengancam pada menit ke-28 melalui tendangan jarak jauh Lobotka, tetapi bola bisa dihentikan kiper Maignan.

Maignan juga bisa mengamankan peluang Napoli melalui tendangan Zielinski pada menit ke-45. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Napoli langsung tampil menyerang pada babak kedua, tetapi mereka kesulitan untuk menembus pertahan AC Milan.

Baca Juga:
3 Pemain Timnas Indonesia U-20 Gabung TC Timnas U-22, 4 Lainnya Belum Tampak

Milan hampir mencetak gol ketiga pada awal babak pertama atau menit ke-50. Serangan bali di sisi kiri diselesaikan dengan sontekan Olivier Giroud dari sudut sempit, tetapi percobaannya masih melebar.

Napoli kebobolan untuk ketiga kalinya pada menit ke-59. Tonali merebut bola dari lapangan tengah dan memberikan bola ke Leao. Dia kemudian meloloskan diri dari tiga pemain Napoli sebelum melepaskan tembakan yang tidak bisa dibendung Meret. Milan unggul 3-0.

Milan memperbesar keunggulannya pada menit ke-67. Saelemaekers melewati tiga pemain Napoli, dia kemudian dengan melepaskan tendangan yang melewati sela kaki Meret. Skor menjadi 4-0.

Baca Juga:
Presiden Jokowi dan Ketum PSSI Pusing Gara-gara Sepak Bola, Netizen: Pecat Aja yang Membangkang

Unggul empat gol, AC Milan mulai menurunkan tempo serangan. Napoli gagal mencetak satu gol pun di sisa waktu.

Sementara di laga lainnya, AS Roma juga memetik kemenangan meyakinkan atas Sampdoria dengan skor 3-0. Gol kemenangan Serigala Ibukota masing-masing dicetak oleh Georginio Wijnaldum, Paulo Dybala, dan Stephan El Shaarawy.

Load More