Rauhanda Riyantama
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, melaju ke semifinal SEA Games 2019 usai mengalahkan Alvin Morada/Alyssa Yasbel Leonardo (Filipina) di babak perempat final, Sabtu (7/12). [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses melaju ke final Spain Masters 2023 menyusul Gregoria Mariska Tunjung. Ganda berjuluk Honey Couple itu lolos usai mengalahkan duo Denmark Mathias Thyrri/Amalie Magelund di semifinal.

Praveen/Melati harus berjuang selama 54 menit untuk lolos ke final. Pasangan peringkat ke-47 itu mendulang kemenangan lewat rubber game dengan skor 21-15, 22-24, 21-12 pada laga yang berlangsung di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid.

Duo Indonesia sempat berada dalam tekanan lawan sehingga mereka harus kehilangan gim kedua dengan skor ketat 22-24.

Baca Juga:
Hasil Spain Masters 2023: Kalahkan Carolina Marin, Gregoria Mariska Tunjung Melaju ke Final

"Kami bersyukur bisa melewati pertandingan dengan kemenangan. Kami juga bersyukur bisa keluar dari tekanan lawan," kata Praveen lewat keterangan resmi PB Djarum di laman resminya.

Sementara di parta final Spain Masters 2023, Pravee/Melati akan menghadapi wakil Denmark lainnya yang merupakan unggulan kedelapan Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Dengan begitu, Indonesia menempatkan dua wakil pada babak final Spain Masters 2023 melalui tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang akan berlaga di Madrid, Minggu (2/4/2023).

Baca Juga:
Hasil Liga Italia Semalam: Inter Milan Takluk Lawan Fiorentina, Juventus Menang Tipis Atas Verona

Di partai final, Gregoria akan bertemu unggulan kedua Pusarla V Sindhu asal India setelah mengalahkan unggulan tuan rumah Carolina Marin di babak semifinal. 

Setelah bermain lebih sabar dan mampu menemukan strategi yang pas, Gregoria Mariska Tunjung akhirnya bisa menyingkirkan juara dunia tiga kali dan juara Olimpiade Rio 2016 itu dengan tiga gim 10-21, 21-15, 21-10.

Baca Juga:
Hasil Liga Spanyol Semalam: Menang Telak, Barcelona Hajar Elche 4-0

Load More